Kolaborasi Keluarga Primata Dalam Donkey Kong Country Tropical Freeze

Donkey-Kong-Country-Tropi-1

Meskipun sedang dilanda masalah karena penjualan hardware-nya yang merosot, namun Nintendo masih memiliki banyak ikon menjual yang siap dirilis sepanjang tahun ini. Salah satunya Donkey Kong Country Tropical Freeze yang akan hadir 21 Februari 2014 mendatang.

Donkey-Kong-Country-Tropi-2

Seperti seri aslinya, Donkey Kong Country Tropical Freeze diajukan sebagai sebuah game platformer side-scrolling untuk Wii U. Seri kelima, dan juga yang pertama dikembangkan dengan grafis resolusi tinggi ini mengembalikan mekanis permainannya menjadi seperti Donkey Kong Country sebelumnya. Dalam Tropical Freeze, Donkey Kong dan teman-temannya diceritakan akan bertualang melalui beberapa pulau untuk mengalahkan Snomads — sekelompok makhluk Viking yang menyerang pulau keluarga Kong. Seperti game sebelumnya, kamu mengendalikan Donkey Kong yang akan dibantu oleh primata lainnya sebagai companion. Mereka bisa membantu dengan memberi kemampuan tambahan untuk Donkey Kong, atau dikendalikan secara langsung oleh pemain kedua.

Donkey-Kong-Country-Tropi-3

Donkey-Kong-Country-Tropi-4

Companion tersebut antara lain, Diddy Kong, yang kembali berbekal barrel jetpack untuk membantu Donkey menyeberangi celah lebar, kemudian Dixie Kong yang mampu memutar rambut ekor kudanya hingga menjadi baling-baling dan membuatnya bersama Donkey melayang pelan ketika jatuh dari tempat tinggi atau setelah melompat. Sedangkan untuk si tua Cranky (ini penampilan perdananya sebagai karakter playable, setelah sebelumnya dia hanya menjadi penjaga toko), dia bisa menggunakan tongkatnya sebagai alat pelontar sekaligus untuk mengamankannya ketika mendarat di permukaan yang berbahaya seperti duri, sekaligus untuk mengalahkan musuh yang kebal oleh serangan keluarga Kong lainnya.

Donkey-Kong-Country-Tropica

Peran Cranky yang sebelumnya menjadi penjaga toko akhirnya digantikan oleh Funky Kong. Primata yang jago surfing tersebut muncul kembali dalam game, setelah terakhir dia eksis dalam Mario Super Sluggers pada tahun 2008 lalu. Bagi kamu yang sudah tidak sabar menunggu game ini, berikut beberapa video barunya, mulai opening trailer, hingga beberapa video yang menunjukkan mekanis permainannya.


SHARE
Previous articleDetail Pertama Militia dan IMC, Dua Kubu yang Berperang di Titanfall
Next articleEA Jelaskan Mengapa 2014 FIFA World Cup Brazil Tidak Dirilis di Xbox One dan PS4

Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY – yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi “ngoprek” smartphone.