BlazBlue Chronophantasma PS Vita Hadir di US, Lengkap Dengan Skenario Pantai dan Bikini

BlazBlue-Chronophantasma-1

Jika dua tahun tidak terlalu lama buat Citizen menunggu game fighting terbaru serial BlazBlue ditranslasikan ke luar Jepang, maka kabar ini pasti sudah kalian tunggu-tunggu, khususnya untuk gamer handheld. Setelah eksis di Arcade sejak November 2012, kemudian dikonfirmasikan versi translasi untuk PS3-nya yang akan dirilis 25 Maret 2014 mendatang, Arc System Works kemarin juga mengkonfirmasikan akan membawa BlazBlue Chronophantasma, sekuel ketiga dari serial BlazBlue yang menjadi kelanjutan dari BlazBlue: Continuum Shift, untuk PS Vita dengan perilisan versi Jepangnya pada 25 April 2014, serta vesi US-nya menyusul pertengahan tahun 2014 ini. Well, setidaknya kita juga masih memiliki alasan untuk tidak segera menyimpan PS Vita, yang juga baru saja mendapatkan revisi hardware dan dirilis resmi di Indonesia awal Januari 2014 kemarin.

BlazBlue-Chronophantasma-6

Untuk versi handheld ini, Arc System Works tidak akan mengurangi fitur yang bisa kalian dapatkan, Semua karakter playable versi konsol bisa dipilih, dan bahkan developer juga memasukkan skenario cerita tambahan untuk versi handheld dari BlazBlue Chronophantasma ini (melibatkan Noel, Ragna dan karakter baru Celicia serta Kagura di sebuah pantao, dan tentunya juga dengan kostum pantai), selain Abyss Mode yang disesuaikan untuk permainan mobile, dan juga banyak pembenahan lainnya khusus PS Vita, yang memungkinkan kita bertarung menggunakan karakter favorit dimana saja. Kamu juga bisa membeli dua karakter DLC Kokonoe dan Terumi (yang berbagi dengan versi PS3-nya, sehingga cukup membeli sekali saja), serta membuka karakter terbaru lainnya, Kagura Mutsukia!

BlazBlue-Chronophantasma-4

Seperti yang sudah kami tuliskan dalam artikel sebelumnya, Chronophantasma akan mengisahkan pertarungan final pasca hancurnya Cauldron, dan Ragna memburu Terumi untuk menyelamatkan jiwa Noel serta seluruh dunia. Game ini menambah 5 karakter baru dari roster yang sudah kita kenal dalam BlazBlue: Continuum Shift, termasuk di dalamnya dua karakter DLC dan Kokonoe, Terumi serta Kagura Mutsuki.

BlazBlue-Chronophantasma-7

Dengan jalan cerita serial BlazBlue yang saling terkait, developer juga memasukkan satu fitur yang sangat berguna. Ada ringkasan yang mengisahkan keseluruhan event serial game ini mulai Calamity Trigger dan Continuum Shift untuk sekadar mengingatkan kita, atau memberi gambaran bagi pemain baru akan keseluruhan skenario ceritanya. Menariknya, di tengah membaca uang ringkasan cerita tersebut, para karakter akan memberi komentar, dan beberapa komentarnya juga dibuat lucu agar kita tidak bosan mengingat kembali cerita seri sebelumnya. Selain karakternya yang lengkap, untuk versi PS Vita ini kita juga mendapatkan semua mode permainan, seperti Arcade, Unlimited Mars, Survival, dan yang diperbarui di sini, mode yang paling kami gemari dari versi handheld serial BlazBlue, yaitu Abyss.

BlazBlue-Chronophantasma-5

Untuk Abyss, esensinya membuatmu untuk terus bermain dan bertarung, memperkuat karakter, dan mendapatkan ability baru untuk mereka dan mengumpulkan achievement. Untuk PS Vita ini, akan membawa perbaikan dari versi PS3-nya, dimana kamu tidak bisa selamanya meng-equip item yang kuat untuk membuat karakter terus berada di atas angin melawan musuh lainnya. Kini developer membatasinya dengan memasukkan cost system, dan meng-equipe mereka terus butuh “biaya.” Selain itu, developer juga menyebutkan jika Abyss kini memiliki karakteristik card battke game, dimana kamu perlu membangun deck. Developer juga menambah lebih banyak item yang bisa digunakan dalam mode ini.

BlazBlue-Chronophantasma-2

Oh ya, versi PS Vita ini juga tidak mendukung cross-play dengan versi PS3, atau pun adanya online lobby. Namun kamu masih bisa memasukkan nilai dan prestasi permainanmu di handheld ini, karena bisa masuk ke leaderboard. Kemudian mode multiplayer juga didukung melalui infrastructure mode, sehingga kamu bisa bertarung dengan siapapun di negara lain yang memainkan game ini. Info lainnya untuk versi handheld, developer membuat game ini hanya bisa dikendalikan melalui directional pad saja, atau left stick saja, untuk menghindari ketidaksengajaan menekan left stick ketika menggunakan d-pad.

BlazBlue: Chrono Phantasma Teaser Trailer


SHARE
Previous articleMewujudkan Energy Sword Dari Serial Halo Dalam Dunia Nyata
Next articleBreakthrough of Bali Indie Game Developer in Global Game Jam 2014 Denpasar!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.