Gust Perlihatkan Mekanisme Pertarungan dan Song Magic di Ar nosurge

pertarungan dan Song Magic di Ar nosurge

Gust kali ini memperlihatkan mekanisme pertarungan dan Song Magic di Ar nosurge, RPG kelanjutan dari Ciel nosurge dan prekuel dari seri Ar Tonelico.

Ar nosurge, atau yang berjudul lengkap Surge Concerto: Ar nosurge ~Umareizuru Hoshi e Inoru Uta~ (jika diterjemahkan menjadi Surge Concerto: Ar nosurge ~A Song that Prays for a Planet Being Born~), adalah RPG terbaru dari Gust untuk PlayStation 3 yang direncanakan rilis di Jepang pada tanggal 6 Maret 2014. Game ini sekaligus menjadi prekuel dari seri Ar Tonelico, seperti yang terlihat dalam salah satu screenshot-nya di mana Delta dan Casty yang terlempar ke suatu tempat dan ada Shurelia yang masih kecil di sana.

pertarungan dan Song Magic di Ar nosurge

pertarungan dan Song Magic di Ar nosurge

Seperti yang diketahui sebelumnya, Ar nosurge menggabungkan dunia seri Ar Tonelico dengan Ciel nosurge, dengan menghadirkan beberapa elemen gameplay yang ada seperti Song Magic. Bahkan Ion dari Ciel nosurge pun menjadi salah satu heroine utama sekaligus partner dari Earthes, tokoh utama kedua setelah Delta.

Saat bertarung, kamu memiliki empat bar meter di kanan bawah layar, yang mengindikasikan tingkat Harmo Level. Ketika bar meter ini telah terisi, kamu dapat mengaktifkan mode spesial bernama Harmo Burst.

pertarungan dan Song Magic di Ar nosurge

pertarungan dan Song Magic di Ar nosurge

Saat memasuki mode Harmo Burst, kamu dapat terus menerus melakukan serangan-serangan kuat ke arah musuh hingga bar Harmo Level-nya kembali kosong. Dan jika berhasil memenuhi persyaratan tertentu, kamu bahkan dapat mengeluarkan Song Magic yang jauh lebih kuat. Dan juga ketika tingkat Tension heroine-nya tinggi, damage yang dihasilkan dari Song Magic tersebut juga menjadi lebih kuat.

pertarungan dan Song Magic di Ar nosurge

pertarungan dan Song Magic di Ar nosurge

pertarungan dan Song Magic di Ar nosurge

Seiring berjalannya permainan, kamu akan mendapatkan kepercayaan dari teman-teman seperjuanganmu. Dengan demikian terbukalah fitur baru, yakni Frienc Skills, serangan dukungan dari teman-temanmu itu. Friend Skills ini bisa memberikan damage sangat besar kepada musuh, dengan beberapa efek tambahan lainnya. Yang perlu diingat adalah Friend Skills hanya bisa dilakukan sekali dalam tiap pertarungan, jadi pikir baik-baik untuk menggunakannya dalam waktu yang tepat.

pertarungan dan Song Magic di Ar nosurge

pertarungan dan Song Magic di Ar nosurge

Sedikit info saja mengenai Shurelia kecil yang kamu temui di Ar nosurge ini. Dia berperan sebagai Administrator dari First Tower di Ar tonelico yang terletak di region Sol Ciel dari planet Ar Ciel. Dia bertemu dengan Delta dan Casty setelah mereka berdua terlempar ke Sol Ciel jauh di masa lampau ketika terjadi kecelakaan dengan sebuah teleporter. Tapi peran Shurelia di Ar nosurge ini masih belum diketahui.

Delta dan Casty yang terdampar serta bertemu dengan Shurelia kecil…

Ar nosurge disutradarai oleh Akira Tsuchiya, yang sebelumnya terlibat dalam pengembangan Ciel nosurge dan juga seri Ar Tonelico. Desain karakter ditangani NTNY, dan model karakter dalam game diproduksi oleh Flight Unit. Sama seperti seri Ar Tonelico, di sini lagu-lagunya dengan bahasa yang mirip dengan Hymmnos akan dinyanyikan oleh Akiko Shikata, Haruka Shimotsuki, Noriko Mitose, Origa dan Yoshino Nanjo. Akiko Shikata sekali lagi mendapatkan kehormatan untuk menyanyikan lagu pembukanya, To the Songless Hill -Harmonics Pre=Ciel-.

[ Sumber : Ar nosurge Official Website, Siliconera ]


SHARE
Previous articleZigma #135: Lightning Hadir Kembali Untuk Menyelamatkan Dunia!
Next articleReport: Global Game Jam 2014 Bandung
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.