Gamebox, Inikah Konsol Mikro Baru Dari Asus Dengan Prosesor Tegra 4?

Tegra-4-1

Tampaknya akan bertambah lagi produsen yang tertarik menawarkan konsol mikro baru. Meskipun belum resmi, namun secara tidak langsung bisa jadi Asus sudah membuka kedok salah satu perangkat baru yang mereka siapkan, yaitu Asus Gamebox.

Asus-Gamebox-1

Nama Asus Gamebox memang baru sekadar eksis melalui data hasil benchmark AnTuTu. Namun eksistensinya jelas melahirkan dugaan, sepertinya Asus seperti Huawei, Archos dan nVidia juga tertarik menggarap pasar mobil gaming melalui konsol mikro. Membaca namanya kita sudah bisa menebak apa fungsi utamanya, yaitu bermain game. Jika benar demikian, maka Gamebox akan mendapat perlawanan dari handheld Android sejenis, seperti Archos GamePad, hingga microconsole seperti OUYA, Gamestick, Mojo, atau yang terbaru melalui Huawei Tron, hingga perangkat ambisius yang sepertinya ingin menghubungkan permainan mobile dan PC seperti nVidia Shield.

duniaku-shield-12

 

Atau, apakah bentuknya menjadi kombinasi konsol mikro plus kontroler?
Atau, apakah bentuknya menjadi kombinasi konsol mikro plus kontroler?

Kita masih belum tahu bagaimana Asus akan menawarkan Gamebox mereka. Logikanya jika melihat namanya, mengindikasikan sebuah kotak bermain game. Namun bisa jadi wujudnya berupa handheld. Berdasarkan data hasil benchmark tersebut, Gamebox ini akan diperkuat oleh chipset nVidia Tegra 4, dibekali 2 GB RAM, 8 GB internal storage dan resolusi layar 720 x 1280-pixel. Ya, ada data resolusi layar di sana, sehingga jelas menempatkannya sebagai alternatif handheld game nVidia Shield. Karena wujudnya masih misterius, akan lebih baik jika kita menunggu Mobile World Congress 2014 yang berlangsung 24 Februari mendatang, siapa tahu Asus mengumumkannya di sana.

Sumber: AnTuTu


SHARE
Previous articleTron, Konsol Mikro Huawei Berbentuk “Kaleng Minuman Ringan” Bertenaga Tegra 4
Next articleTim di Balik Rune Factory Kembangkan Forbidden Magna untuk 3DS
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.