Tim di Balik Rune Factory Kembangkan Forbidden Magna untuk 3DS

Forbidden Magna

Marvelous AQL mengumumkan tim pengembang seri Rune Factory kini tengah mengembangkan strategy RPG baru berjudul Forbidden Magna.

Strategy RPG tersebut rencananya akan dirilis untuk 3DS, seperti yang dilansir melalui majalah Famitsu edisi terbaru pekan ini. Produser Rune Factory, Yoshifumi Hashimoto, akan memproduseri Forbidden Magna, bersama dengan sutradara seri Rune Factory yakni Masahide Miyata dan Ototsugu Konoe sebagai desainer karakter (yang mengangani desain karakter Fate/Prototype).

Kabarnya game ini menggunakan grafis 3D dengan potret karakter dalam format 2D ketika percakapan berlangsung, persis seperti seri Harvest Moon dan Rune Factory. Kisah dalam Forbidden Magna dimulai ketika sang protagonis bertemu dengan spirit, yang mengarahkannya pada petualangan untuk menguak kebenaran yang ada di dunianya. Marvelous AQL juga memperkenalkan beberapa karakter utama di Forbidden Magna, antara lain sebagai berikut.

Forbidden Magna
Searah jarum jam dimulai dari kanan atas, yakni Lux, Charlotte, Beatrice, dan Diana

Lux

Cowok berambut merah sekaligus protagonis utama Forbidden Magna, yang tinggal di sebuah pulau terpencil. Dia memiliki sebuah penginapan yang sudah lama berdiri tapi tidak begitu banyak tamu yang menginap di sana. Setelah pergi ke tambang kristal dan menemukan sebuah gelang misterius, kehidupannya mulai berubah.

Charlotte

Spirit pertama yang kamu temui di sini. Spirit cewek ini memiliki rambut pink yang dikuncir dua lengkap dengan telinga yang panjang. Selalu terlihat ceria dan mudah berteman dengan orang lain. Dia menggunakan sebuah pedang dua tangan bernama Tenimuho (Artless) sebagai senjatanya.

Beatrice

Spirit kedua, cewek berambut perak. Sedikit kontras dengan Charlotte, Beatrice memiliki pikiran yang tenang. Senjata pilihannya adalah busur panah bernama Stellar Bowgun.

Diana

Sama seperti Charlotte dan Beatrice, Diana adalah spirit cewek yang memiliki rambut ungu. Dia selalu membawa senjatanya ke manapun dia pergi, bahkan saat dia mandi. Tapi saat sendiri, dia membawa boneka teddy bear kesayangannya. Senjatanya adalah tombak bernama Kirin.

Salah satu aspek permainan di sini akan berhubungan dengan penginapan milik Lux, di mana kamu harus mengelola penginapan tersebut dengan bantuan para spirit untuk bisa menggaet lebih banyak pengunjung. Ada juga sistem Maid, di mana kamu bisa meminta para spirit mengenakan kostum maid ketika membantu di penginapan.

Tanpa hiburan, sebuah tempat penginapan pasti akan makin sepi. Karena itu Forbidden Magna juga memiliki ETR System, yang berarti “Entertainment” atau hiburan. Meningkatkan hubunganmu dengan para spirit ketika mengelola penginapan akan membuat kemampuan bertempur mereka meningkat. Kamu juga akan mendapatkan serangan spesial melalui serangkaian event spesial.

Ketika bertarung, kamu dapat memilih spirit mana yang kamu ajak bertarung bersama. Ketika menjelajah, akan ada beberapa kristal yang bisa digunakan sebagai sumber energi para spirit. Ada beragam area yang dapat dijelajahi dan menjadi tempat pertarungan, mulai dari lahan pertanian atau tempat yang sedang basah terkena air hujan.

Sistem pertarungannya disebut dengan CLT System, atau Connect Lead Time. Sistem ini mirip dengan sistem BlitZ di seri Valkyria Chronicles, di mana karakter party dan musuh memiliki gilirannya masing-masing, dan tiap kubu bisa bergerak bebas tanpa terbatasi kotak-kotak seperti strategy RPG pada umumnya.

Yoshifumi sendiri mengatakan kalau proses pengembangan Forbidden Magna saat ini telah mencapai 50%, dan timnya saat ini tengah berusaha untuk membuatnya sebagai sebuah strategy RPG yang dirasa sebagus mungkin.

Marvelous AQL akan merilis Forbidden Magna untuk 3DS dengan tanggal rilis yang belum dikonfirmasikan.

[ Sumber : Hokanko, Famitsu, Siliconera (2), Gematsu ]