Kreator The Walking Dead Inginkan Crossover Serial TV dengan Game-nya

The Walking Dead

Tidak bisa dipungkiri, baik serial TV maupun game The Walking Dead cukup sukses di pasaran. Namun sayangnya, tidak ada keterkaitan secara langsung antara dua media tersebut, baik dari segi cerita maupun unsur-unsur lainnya. Nah, hal inilah yang rupanya mendorong kreator dari The Walking Dead, Robert Kirkman menginginkan adanya unsur crossover dari serial TV ke dalam game besutan TellTale Games, ataupun sebaliknya unsur di dalam game yang juga ada di serial TV-nya.

“Pintu tersebut selalu terbuka bagi kami, meskipun apakah kami akan melangkah ke sana ataukah tidak masih menjadi pertanyaan yang besar,” ungkap Kirkman dalam sebuah wawancara dengan Wired yang menanyakan apakah nantinya akan ada kemungkinan serial TV dan game-nya saling mereferensi satu dengan lainnya. “Saya tentunya tidak ingin memberikan spoiler keren apapun jika kami nantinya akan memiliki hal tersebut (crossover antara serial TV dan game),” lanjut Kirkman.

The Walking Dead

Apa yang diungkapkan Kirkman ini mungkin bukan hal yang baru kamu dengar jika selalu mengikuti perkembangan The Walking Dead. Sebelumnya, pada saat mengkonfirmasikan Season 2 dari versi game-nya, TellTale Games mengungkapkan bahwa mereka ingin mengimplementasikan beberapa elemen dari serial TV-nya. Jika hal ini terjadi, tentunya akan semakin memperluas dunia The Walking Dead, karena serial TV mendapatkan tambahan elemen dari versi game-nya, dan juga sebaliknya. “Hal itu semacam isyarat untuk fans, agar mereka tahu bahwa kami sadar dengan perluasan dunia The Walking Dead,” ujar Kirkman. 

Setelah merilis episode pertama dari Season 2 pada bulan Desember lalu, kali ini TellTale Games tengah menyiapkan episode keduanya yang mereka beri judul dengan A House Divided. Belum ada jadwal rilis pasti mengenai game ini, dan TellTale sendiri mengungkapkan bahwa Episode 2 ini akan segera hadir untuk iOS, Mac, PC, Xbox 360 dan PS3.

[Sumber: Wired]


SHARE
Previous articleSony Gulirkan Update Android 4.3 Untuk Xperia T, TX, V dan SP
Next articleBethesda Konfirmasikan Jadwal Rilis The Evil Within
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.