Nokia X, Android Pertama Nokia Akan Ditawarkan Dengan Harga Rp. 1.9 Jutaan

Nokia-Normandy-1

Kami sudah sering mengulas mengenai smartphone Android pertama yang sedang disiapkan oleh Nokia dengan rencana peluncuran 24 Februari mendatang selama event Mobile World Congress. Nokia X dengan kode RM-980 A110, atau lebih dikenal sebagai Normandy itu memang sudah kita ketahui spesifikasinya, yang jelas menempatkannya di kelas menengah. Namun bagaimana Nokia menilai spesifikasi yang mereka ajukan tersebut, itu yang belum diketahui. Sampai kemarin muncul kabar yang menyebutkan jika Nokia X A110 akan dijual dengan harga sekitar Rp. 1,9 jutaan saja!

Nokia-X-Normandy-1

Harga tersebut kami dapatkan melalui sebuah too online di Vietnam, yang menyebutkan jika Normandy atau Nokia X A110 akan ditawarkan di negara tersebut nantinya dengan perkiraan harga 3.390.000 Dong Vietnam, atau sekitar Rp. 1.9 jutaan, dengan rencana mulai dijual bulan Maret 2014. Selain harga yang ternyata justru menempatkan Nokia X A110 ini juga pantas diposisikan sebagai Android kelas bawah, kami juga mendapati kembali detail spesifikasi yang sama seperti sebelumnya. Mulai layar 4-inchi dengan resolusi 480 x 854-pixel, diperkuat mesin Snapdragon 200 dengan prosesor dual-core 1GHz, 512MB RAM dan internal storage 4GB. Racikan tersebut biasa kita temui pada tipikal Android kelas bawah.

Nokia-Normandy-2

Namun untuk versi Androidnya, nampaknya Nokia tidak mau bermulut manis dengan janji update software di sini. Mereka langsung mengajukan Android terbaru, versi 4.4.2 Kit Kat. Spesifikasi lainnya seperti WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.0, slot microSD hingga 32 GB, A-GPS dan kamera utama 5-megapixel. Spesifikasinya memang tidak menawarkan sesuatu yang membanggakan, namun mengingat ini Android pertama dari produsen smartphone yang selalu identik dengan Windows Phone serta Symbian, sepertinya spesifikasi bisa dikesampingkan. Apalagi jika Nokia mampu menyajikan interface software yang smooth.

Bagaimana menurut kalian? Apakah Android pertama Nokia ini pantas ditawarkan dengan harga Rp. 1.9 jutaan, dengan spesifikasi yang mungkin kurang begitu menarik.

Sumber: Mainguyen


SHARE
Previous articleLEGO Set Pertama Guardians of the Galaxy Terungkap
Next articleArtwork dan Mainan Menarik Transformers: Age of Extinction dari Hasbro

Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY – yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi “ngoprek” smartphone.