Hasbro Konfirmasikan Transformers: Rise of The Dark Spark, Kini Tanpa High Moon Studios

Transformers: Rise of The Dark Spark

Setiap penayangan film layar lebarnya, Transformers selalu diikuti oleh versi game-nya. Tak terkecuali dengan film ketiganya yang akan dirilis tahun ini juga, Transformers: Age of Extinction. Hasbro selaku pemegang lisensi Transformers sudah mengkonfirmasikan dalam New York Toy Fair 2014, bahwa tahun ini mereka tengah menyiapkan satu game baru yang akan menemani perilisan filmnya, namun mengangkat judul yang sedikit berbeda lewat Transformers: Rise of The Dark Spark.

Di luar game adaptasi film tersebut, Transformers sebenarnya juga memiliki beberapa game lain yang seperti War for Cybertron dan Fall for Cybertron. Banyak gamer yang menganggap, bahwa Transformers sudah berada di tangan yang tepat saat dikembangkan oleh High Moon Studios. Ya, High Moon Studios lah yang berhasil membawa game Transformers ke level yang lebih tinggi lewat dua game tersebut, plus satu game yang diadaptasi dari film ketiga Transformers: Dark of The Moon. Namun kali ini, rupanya Hasbro memiliki pertimbangan lain, karena mereka tidak lagi menggandeng studio yang tahun lalu menelurkan Deadpool ini. Untuk mengembangkan Transformers: Rise of The Dark Spark, Hasbro sudah menunjuk Edge of Reality, developer yang sebelumnya dikenal menelurkan beberapa seri Tony Hawk’s Pro Skater.

Hasbro Konfirmasikan Transformers: Rise of The Dark Spark, Kini Tanpa High Moon Studios

Menemani film Transformers: Age of Extinction, Hasbro mengkonfirmasikan versi game-nya berjudul Transformers: Rise of The Dark Spark yang juga siap dirilis tahun ini.

Abaikan

Banyak pihak beranggapan, bahwa tidak digandengnya kembali High Moon Studios untuk mengembangkan game Transformers ini karena studio tersebut dikabarkan tengah dilanda krisis. Banyak staff yang akhirnya dipensiunkan setelah studio tersebut mengalami kerugian akibat mengembangkan game-game yang kurang laku di pasaran. Berbeda dengan versi konsol dan PC yang dikembangkan oleh Edge of Reality, untuk versi 3DS dari game ini akan dikembangkan oleh WayForward Technologies, developer yang sebelumnya sukses mengembangkan DuckTales: Remastered. 

Perbedaan developer antara versi konsol dan PC dengan versi handheld membuat game ini tampil dengan genre berbeda satu dengan lainnya. Versi konsol akan memiliki sebuah campaign yang bisa diselesaikan baik secara single player, mapun co-op hingga empat orang pemain. Hasbro sendiri juga mengungkapkan, bahwa poin Experience yang kamu dapatkan dari satu mode bisa kamu bawa dan manfaatkan di mode yang lainnya. Dalam game ini, kamu juga bisa memilih apakah akan memainkan sisi Autobots atau Decepticons. Lebih lanjut, kisah dalam game ini nantinya akan memiliki keterkaitan dengan Transformers: Age of Extinction, sekaligus juga menjadi jembatan antara semesta Cybertron yang dihadirkan dalam dua game besutan High Moon Studios dengan semesta film Transformers besutan Michael Bay.

Transformers: Rise of The Dark Spark

Untuk versi 3DS-nya tidak merupakan versi porting langsung dari versi konsol dan PC-nya. Hasbro mengungkapkan bahwa genre dalam versi 3DS-nya nanti akan berubah menjadi RPG strategi. Sayang belum ada detail lebih lanjut mengenai versi 3DS dan bagaimana elemen RPG strategi bekerja dalam game ini nantinya. Selain itu, Hasbro juga belum mengkonfirmasikan jadwal rilis pasti dari game ini, namun mereka menjadwalkan game ini akan hadir tahun ini juga untuk 3DS, PC, PlayStation 3, PS4, Wii U, Xbox 360 dan Xbox One.

[Sumber: Joystiq,Examiner,IGN]


SHARE
Previous articleEye Candy: Deretan Poster Star Wars Klasik dari Berbagai Negara
Next articleToy Fair 2014: Beragam Mainan Menarik Guardians of the Galaxy

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.