Sega Umumkan Game Fighting 2D Baru, Blade Arcus from Shining

Blade Arcus from Shining

Sega mengumumkan Blade Arcus from Shining, sebuah game fighting 2D berbasis seri RPG Shining yang akan dirilis untuk mesin arcade di Jepang.

Hal ini dikonfirmasikan oleh Sega dalam acara Japan Amusement Expo yang diadakan di Chiba beberapa hari lalu (lebih tepatnya tanggal 13 Februari 2014). Meski memang bukan pertama kalinya sebuah RPG diubah menjadi game fighting 2D (seperti Castlevania: Harmony of Despair, Spectral vs Generation, atau Persona 4 Arena). Kali ini giliran seri Shining, yang diwujudkan oleh Sega dalam Blade Arcus from Shining.

Tentu saja karena dibuat berbasis seri Shining, kehadiran para karakter dalam seri tersebut tak terelakkan dalam game ini. Yang sudah dikonfirmasikan antara lain Sakuya dan Rage, dua protagonis utama dari Shining Blade. Selain itu, Sega juga menghadirkan dua karakter baru di sini. Pertama adalah Won Pairon, cewek berambut panjang hitam dengan sepatu putih dan semacam pola energi hitam di kaki kirinya.

Blade Arcus from Shining "Won Pairon"
Won Pairon

Sedangkan yang kedua adalah Ryuga, cowok yang mengenakan sarung tangan berwarna ungu di tangan kirinya. Keduanya memiliki desain dengan baju para petarung dari Cina.

Blade Arcus from Shining "Ryuga"
Ryuga

Pastinya Tony Taka kembali untuk menangani desain karakter di Blade Arcus from Shining ini, tak terkecuali untuk kedua karakter barunya. Terlihat jelas terutama dari desain Won Pairon, dengan baju seksinya yang memang ciri khas Tony Taka.

Kamu bisa melihat debut trailer-nya di bawah ini.

Blade Arcus from Shining

Sega Umumkan Game Fighting 2D Baru, Blade Arcus from Shining

Sega mengumumkan Blade Arcus from Shining, sebuah game fighting 2D berbasis seri RPG Shining yang akan dirilis untuk mesin arcade di Jepang.

Abaikan

Dari debut trailer-nya sendiri, terlihat bahwa animasi pertarungannya tampil cukup halus. Belum lagi efek-efek spesial yang ditampilkan ketika para karakter saling beradu serangan. Juga terlihat kalau tiap sisi pemain ada dua wajah karakter, mungkin akan menerapkan sistem tag team di tiap pertarungannya? Bisa jadi demikian, karena Sega masih belum membeberkan lebih jauh mengenai gameplay-nya.

Blade Arcus from Shining

Sega berencana untuk merilis Blade Arcus from Shining untuk mesin-mesin arcade di Jepang pada kuartal kedua tahun 2014 ini. Masih belum diketahui apakah mereka akan berencana untuk mem-port-nya ke konsol atau handheld nantinya.

[ Sumber : Gematsu, Siliconera ]


SHARE
Previous articleTrailer Baru Game of Thrones Season 4… All Men Must Die!
Next articleToy Fair 2014: Koleksi Mainan Terbaru Transformers: Age of Extinction

Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma – sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.