Samsung Umumkan Galaxy Core LTE, Gantikan Fungsi dual-SIM Dengan Koneksi 4G

Galaxy-Core-LTE-3

Pertama kali dikonfirmasikan pertengahan 2013 lalu, dan kemudian mendapatkan versi upgrade-nya akhir tahun 2013, kini Samsung siap merilis varian lain Galaxy Core ke pasaran dengan Samsung Galaxy Core LTE. Seperti tipikal perangkat mereka lainnya yang mengajukan koneksi data 4G LTE, tipe baru ini tidak dipasarkan secara luas, hanya untuk negara tertentu saja yang wilayah cakupan 4G-nya sudah merata, yaitu di Eropa, Rusia, serta beberapa negara Asia seperti Singapura.

Galaxy-Core-LTE-5

Nama Galaxy Core yang diusung di sini tentu langsung membuatmu familiar, karena di Indonesia kita mengenalnya sebagai salah satu pilihan Android dual SIM dari Samsung. Selain itu, di luat sana juga sudah eksis melalui Galaxy Core Advance dan Galaxy Core Plus. Dan tidak heran juga jika spesifikasi yang diajukan masih sama dengan pendahulunya, khususnya Galaxy Core Plus, yang sayangnya tidak masuk ke Indonesia.

Galaxy-Core-LTE-4

Galaxy Core LTE (atau dikenal juga sebagai Galaxy Core 4G pada beberapa wilayah) memiliki layar TFT PLS (Plane Line Switching) berukuran 4.5-inchi dengan resolusi yang meningkat dibandingkan Core yang kita kenal, dan di sini menjadi qHD atau 540 x 960-pixel (dari WVGA ). Prosesornya masih sama, dual-core 1.2GHz, dipadikan dengan 1GB RAM dan internal storage 8GB, yang bisa diperbesar melalui slot microSD hingga 64GB. Samsung pun meng-ugrade kapasitas baterai Galaxy Core LTE ini menjadi 2,100 mAh. Untuk sarana multimedia masih sama, diserahkan pada kombinasi kamera depan VGA alias 0.3-megapixel dan kamera utama 5-megapixel, yang memiliki fitur seperti Sound & Shot, Best Photo, Continuous Shot, Panorama dan Buddy Photo Share.

Galaxy-Core-LTE-6

Spesifikasi lainnya yang sudah diungkapkan seperti koneksi lokal melalui WiFi 802.11 b/g/n, WiFi-Direct, Bluetooth 4.0, dan A-GPS yang mendukung satelit GLONASS. Smartphone Android 4.2.2 Jelly Bean ini berdimensi 132.9 x 66.3 x 9.8 mm ini juga dilengkapi dengan chip NFC untuk mempercepat proses pairing untuk koneksi lokal seperti Bluetooth. Sejauh ini belum ada kepastian kapan Samsung akan merilis smartphone dengan pilihan warna White dan Black ini, serta berapa harganya.

Galaxy-Core-LTE-1

Spesifikasi Galaxy Core LTE

  • Network: LTE Cat4
  • Processor: Dual-core 1.2 GHz
  • Display: 4.5-inchi TFT PLS qHD 540 – 960-pixel, 262 ribu warna
  • RAM: 1 GB
  • Storage: 8GB + microSD hingga 64 GB
  • Battery: 2,100mAh
  • Operating System: Android 4.2.2 (Jelly Bean Plus)
  • Camera: Main (Rear): 5-megapixel, Secondary (Back) 0.3-megapixel
  • Communication: WiFib/g/n, WiFi-Direct, DLNA, Bluetooth® 4.0, USB 2.0, NFC, A-GPS + GLONASS
  • Dimensions: 132.9 x 66.3 x 9.8 mm

[cb type=”company”]Samsung Electronics[/cb]

Sumber: Samsung


SHARE
Previous articleSatu Lagi Klip dari Marvel’s One Shot: All Hail the King
Next articleBenarkah Candy Crush Saga Menjiplak Candy Swipe?
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.