Update Baru BBM Berikan Dukungan Untuk Android 2.3 Gingerbread

BBM-Gingerbread

BlackBerry menepati janjinya. Kemarin mereka menggulirkan update baru aplikasi instant messaging BBM dengan pembaruan yang sudah banyak ditunggu, yaitu dukungan untuk Android 2.3 Gingerbread secara resmi.

Sebelumnya pengguna smartphone Android dengan OS lawas Gingerbread harus puas dengan keputusan awal BlackBerry yang mengesampingkan mereka dalam dukungan aplikasi BBM. Memang kemudian banyak beredar .apk tidak resmi yang sudah diedit agar aplikasi tersebut bisa berjalan untuk Gingerbread, namun dari pantauan penulis, aplikasi tersebut juga kurang sempurna serta tidak stabil.

Berdasarkan banyak permintaan pengguna, dan melihat masih cukup besarnya pengguna Android 2.3 Gingerbread (lebih dari 20 persen dari keseluruhan pengguna Android), BlackBerry pun memutuskan memberikan dukungannya, agar para pengguna potensial itu mendapatkan keinginannya terwujud dan menambah user BBM yang saat ini menurut catatan Play Store saja penggunanya ada lebih dari 10 juta.

BBM-iOS-Android-2

Melalui post di blog mereka, BlackBerry juga tidak menyebutkan apakah mereka pengguna  Gingerbread kehilangan satu atau beberapa fitur yang sudah dinikmati pengguna OS mulai Ice Cream Sandwich. Namun BlackBerry jelas menuliskan, bahkan pengguna Gingerbread juga bisa mengakses fitur Find Friends untuk mempermudah dalam menemukan pengguna BBM dari daftar kontak, dimana fitur tersebut juga baru mereka sediakan minggu lalu untuk pengguna BBM yang memiliki Android minimal Ice Cream Sandwich. Bahkan fitur seperti BBM Voice serta Channel pun juga langsung tersedia.

Bagi pengguna Android mulai Ice Cream Sandwich yang sudah menikmati BBM sejak September tahun lalu, mereka juga mendapat kesempatan lebih besar menambah kontaknya, karena teman yang masih bertahan dengan Android 2.3 pun kini bisa menggunakan instant messaging ini.

  • Dapatkan BBM versi iOS melalui Apple iTunes / App Store. Membutuhkan iOS minimal versi 6.0 dengan storage 31.5 MB.
  • Dapatkan BBM versi Android melalui Google Play Store. Membutuhkan iOS minimal versi 2.3 dengan storage mulai 14 MB atau bervariasi bergantung perangkat Android yang digunakan.

[cb type=”company”]Blackberry[/cb]

Sumber: BlackBerry


SHARE
Previous articleMengintip Video Serunya Pelaksanaan Global Game Jam 2014 di Jogjakarta
Next articleTrailer Pertama Guardians of the Galaxy Akhirnya Dirilis!

Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY – yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi “ngoprek” smartphone.