Bermain Flappy Bird Menjadi Salah Satu Syarat Melamar Pekerjaan di China!

Flappy Bird

Jika kamu melamar pekerjaan di sebuah perusahaan, pertanyaan apa yang biasanya kamu dapatkan? Pengalaman bekerja? Pengetahuanmu dalam bidang pekerjaan yang kamu lamar? Atau bahkan mengetes kemampuanmu secara teknis? Namun, jika kamu melamar pekerjaan di China, bukan hanya pertanyaan-pertanyaan tersebut yang kamu dapat, melainkan mereka akan mengetesmu dengan seberapa jago kamu memainkan Flappy Bird!

Mungkin terdengar sedikit konyol, tetapi itulah yang dilakukan oleh sebuah perusahaan pengembang aplikasi mobile di China. Seperti dilansir dari China News, perusahaan yang diketahui bernama Wuhan Wei Pei Information and Networking ini mengharuskan para pelamar untuk memainkan Flappy Bird di kantor mereka sebagai salah satu syarat sebelum diwawancarai dan diterima bekerja menjadi developer aplikasi Android di perusahaan tersebut. Sebelum memasuki tahap interview, pelamar yang datang ke perusahaan tersebut diharuskan untuk memainkan Flappy Bird minimal hingga melewati 20 pipa!

Flappy Bird

Usut punya usut, perusahaan tersebut memang terdiri dari beberapa developer yang masih muda, serta dibentuk oleh beberapa anak muda yang hobi bermain dan mengembangkan game . Bahkan, perusahaannya pun baru berdiri sekitar satu tahun yang lalu. Berikut ini adalah kutipan lowongan pekerjaan tersebut.

1) Be able come to our offices to play Flappy Bird for at least 20 levels
2) Fluency in Java and experience in shipping Java related products
3) At least one year of Android application development experience with at least one shipped project

Dalam wawancaranya dengan China News, Mr. Tang yang memasang lowongan pekerjaan tersebut mengungkapkan bahwa iklan lowongan tersebut cukup unik, dan berhasil menarik perhatian banyak pelamar, serta berhasil mengangkat nama perusahaan tersebut di mata publik. Tang juga mengungkapkan bahwa game adalah salah astu cara untuk mengetahui kepribadian dari pelamar yang ingin bekerja di perusahaan tersebut. Sebagai tambahan, dia mengatakan bahwa pelamar yang datang dan berhasil memainkan Flappy Bird dengan baik sesuai dengan keinginan perusahaan, adalah pelamar yang memiliki semangat yang tinggi dan cocok bergabung dengan perusahaan tersebut

Bagaimana, ingin melamar pekerjaan sebagai developer game atau aplikasi di China? Siapkan kemampuan bermain game-mu dengan baik ya!

[Sumber: China News/via Kotaku]


SHARE
Previous articleSkor Review Famitsu Edisi 1316, Bakumatsu Rock Menjadi Juaranya
Next articleWhatsApp “Kaya Mendadak,” Facebook Membelinya Dengan Nilai 224 Trilyun!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.