LG G2 mini Resmi Dikonfirmasikan Dengan Plihan Snapdragon 400 atau Tegra4i

LG-G2-Mini-2

LG tidak mau menunggu sampai Mobile World Congress 2014 berlangsung empat hari lagi di Barcelona, dan mulai pekan lalu mereka sudah mengkonfirmasikan beberapa Android yang akan diboyong selama event. Mulai LG G Pro 2, LG L Series III, dan kini mereka resmi mengkonfirmasikan LG G2 mini.

Seperti LG G Pro 2, G2 mini juga sempat muncul beberapa kali sebelumnya secara tidak resmi. Banyak yang menduga sebagai penerus LG G2. Namun kemudian ketika melihat ukurannya yang lebih kecil, publik langsung menduganya sebagai varian mini dari LG G2, yang disiapkan LG untuk melengkapi tren versi mini dari tipe flagship yang makin banyak ditawarkan produsen smartphone akhir-akhir ini.

LG-G2-Mini-3

 

Versi kecil dari flagship LG tersebut jelas tidak sebanding dengan LG G2. Banyak yang dikurangi oleh LG di sisi hardware, namun mereka mempertahankan konsep desain LG G2 dengan konfigurasi tolmbol utama di sisi belakang yang disukai banyak penggunanya. Untuk versi mini ini, LG menawarkan dua pilihan. Entah itu G2 mini dengan chipset Snapdragon 400 atau Nvidia Tegra 4i, yang berjalan dengan prosesor quad-core 1.2GHz serta 1.7 Ghz, dipadukan dengan 1GB RAM. LG juga menyediakan varian khusus yang tidak mendukung koneksi 4G LTE, dan bahkan juga opsi dual-SIM.

LG-G2-Mini-4

Untuk interaksi, LG G2 mini menawarkan layar 4.7-inchi dengan resolusi qHD alias 540 x 960-pixel, bukan HD 720p seperti yang dirumorkan sebelumnya. Selain itu, kamu juga mendapatkan kamera utama 8-megapixel, internal storage 8 GB plus slot micro SD hingga 32 GB, dan baterai berkapasitas 2,440-mAh. Syukurlah, LG langsung menjalankannya dengan Android 4.4 KitKat yang dilapisi LG Optimus UI, serta fitur yang selalu dibanggakan LG oleh melalui G2, yaitu Guest Mode.

LG G2 mini yang ditawarkan dengan warna Titan Black, Lunar White, Red, dan Gold ini mulai dijual Maret 2014 nanti di Rusia dan negara sekitarnya. Selanjutnya akan beredar di Timur Tengah, Amerika Latin, Asia (termasuk Singapura, Hong Kong dan Taiwan) dan negara Eropa lainnya mulai April 2014.

LG-G2-Mini-5

Spesifilasi LG G2 mini

  • Chipset:  1.2 GHz Qualcomm Quad-Core MSM8926 (LTE) / MSM8226 (3G); atau 1.7GHz Nvidia Quad Core Tegra 4i (LATAM LTE version)
  • Display: 4.7-inch qHD IPS (960 x 540)
  •  Memory: 8GB eMMC / 1GB RAM / SD Card Slot
  • Camera: Rear 8.0MP / 13.0MP (LATAMLTE version) / Front 1.3MP
  • Battery: 2,440mAh (removable)
  • Operating System: Android 4.4 KitKat
  • Size: 129.6 x 66.0 x 9.8mm
  • Weight: 121g
  • Network: Cat. 4 & VoLTE / Cat. 3(LATAM), HSPA+ 21Mbps (3G)
  • Connectivity: Bluetooth 4.0, WiFi (802.11 b/g/n), A-GPS, NFC (4G LTE version only)
  • Colors: Titan Black, Lunar White, Red, Gold (depending on region)
  • Other: Plug & Pop, Guest Mode, Clip Tray, Quick Window, etc.

[cb type=”company”]LG[/cb]

Sumber: LG


SHARE
Previous articleDetail Kekuatan Para Mutan di X-Men: Days of Future Past
Next articleMWC 2014: Acer Liquid E3 dan Liquid Z4, Pertama Dengan Lampu Flash di Kamera Depan
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.