Bethesda Tentukan Tanggal Rilis Wolfenstein: The New Order, Lengkap Dengan Akses Beta Doom 4

Wolfenstein-The-New-Order-1

Setelah dikonfirmasikan awal Mei 2013 lalu, kita tidak mendapat kabar lanjutan mengenai Wolfenstein: The New Order. Seri kesembilan dari serial game first-person shooter Wolfenstein yang banyak dikenal oleh gamer PC selain serial Doom dan Quake. Seri baru ini tidak lagi ditangani oleh Muse dan id Software, karena kini yang diserahi untuk proses pengembangan adalah developer asal Swedia MachineGames dan hak penerbitan dipegang oleh Bethesda Softworks, yang berhasil mendapatkan MechineGames sejak 2010 lalu, mengindikasikan jika Wolfenstein The New Order sudah diproses sejak 4 tahun lalu.

Wolfenstein-The-New-Order-5

Keterlibatan id Software yang sebelumnya identik dengan trio Wolfenstein, Doom dan Quake sendiri terlihat melalui engine yang digunakan untuk mengembangkannya, yaitu id Tech 5. Game yang rencananya akan dirilis untuk PC Windows, PS3, PS4, X360 dan XOne ini awalnya masih belum dipastikan kapan kehadirannya, meskipun sebelumnya hanya ditargetkan akhir tahun 2013. Ternyata meleset, dan ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan. Namun melalui post terbaru di blog Bethesda, kita mendapatkan tanggal 20 Mei 2014 di Amerika Utara, serta 23 Mei 2014 di Eropa.

Wolfenstein-The-New-Order-4

Wolfenstein sendiri adalah franchise yang sudah cukup lama tertidur setelah menelurkan game terakhirnya pada 2009 lalu. Pada saat itu, Wolfenstein dikembangkan oleh Raven Software dan dipublikasikan oleh Activision. The New Order akan menjadi sekuel langsungnya, dengan setting waktu tiga tahun pasca event dalam Wolfenstein terakhir pada 2009 lalu, atau tepatnya dunia dengan sejarah alternatif pada tahun 1960. Kamu mengendalikan agen OSA William “B.J.” Blazkowicz yang saat ini dikisahkan mengalami amnesia akibat beban berat karena kegagalannya dalam sebuab misi rahasia di tengah peperangan pada tahun 1946. Karena itulah selama 14 tahun terakhir dia hanya tinggal di sebuah rumah sakit jiwa. Setelah berhasil meloloskan diri berkat bantuan seorang perawat bernama Anya, ternyata dia malah menemukan dunia saat ini sudah dikuasai musuh lama yang jauh lebuh kuat, yaitu Nazi. Berdua mereka kemudian bergabung dengan Resistance yang bertujuan untuk menggulingkan tiran penguasa dunia.

Wolfenstein-The-New-Order-6

Walaupun tinggal bebereapa bulan lagi game ini dirilis, namun baru sedikit detail yang diungkapkan mengenai Wolfenstein The New Order. Yang jelas tidak seperti seri sebelumnya, kini The New Order hanya bisa kita mainkan dalam mode single-player. Mekanisnya standar seperti tipikal first-person shooter, dengan karaktermu dihadapkan pada sebuah level dan berusaha selamat ke level selanjutnya. Sedikit membedakannya hanya  sistem health-nya, dimana di sini karakter memiliki health yang terbagi menjadi beberapa bagian berbeda mewakili tubuh, dan sedikit-demi-sedikit bisa pulih dengan sendirinya. Jika salah satu bagian tersebut habis health-nya, maka kamu perlu menggunakan medipack untuk mengisi kembali health yang hilang sampai penuh, atau mengumpulkan armor untuk perlindungan tambahan. Lebih jelasnya seperti apa gameplay game ini, bisa kaliah lihat melalui trailer terbarunya di bawah.

Bethesda Tentukan Tanggal Rilis Wolfenstein: The New Order, Lengkap Dengan Akses Beta Doom 4

Setelah meleset dari rencana awal akhir tahun 2013, akhirnya Bethesda mengkonfirmasikan kapan Wolfenstein The New Order dirilis, yaitu 20 Mei 2014. Berikut trailer terbarunya, dan bonus menarik di balik perilisannya.

Abaikan

Tidak seperti prekuelnya, New Order juga membuang semua elemen paranormal dan lebih menghadirkan atmosfer perpaduan kesan futuristius dan retro. Dan meskipun game ini dianggap sebagai sekuel, sebenarnya The New Order menjadi reboot dari keseluruhan serial Wonfenstein, karena dihadirkannya situasi baru, setting dan cerita yang berbeda, di dalam dunia alternatif yang sebenarnya masih menjadi satu dengan game klasiknya. Karena itulah, Bethesda lebih suka menyebutnya sebagai The New Order. Karena setting alternatif tersebut, karakter yang menjadi ikon dalam serial Wolfenstein, Blazkowicz kini terlihat lebih tua dari seharusnya.

Wolfenstein-The-New-Order-2

Bersamaan dengan konfirmasi tanggal rilis Wolfenstein The New Order, Bethesda juga membuka masa pre-order game tersebut. Dan yang membuatnya menarik, apalagi bagi para veteran gamer PC, pre-order tersebut memberi bonus akses ke versi beta DOOM 4.

Sumber: Bethesda


SHARE
Previous articleSuper Soccer Football Manager, Kombinasi Gameplay Simulasi dengan Data Statistik Nyata
Next articleDoom 4 Masih Eksis, Kini Bethesda Menyebutnya Sebagai Doom!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.