Doom 4 Masih Eksis, Kini Bethesda Menyebutnya Sebagai Doom!

Doom-4-1

Seperti yang kami beritakan sebelumnya, memesan pre-order Wolfenstein: The New Order memberimu akses ke versi beta Doom 4, atau yang menurut Bethesda selaku publisher-nya (yang berhasil mendapatkan id Software pada tahun 2009 lalu), mulai sekarang cukup disebut sebagai Doom saja.

Tidak ada jalan lain mengakses versi beta dari salah satu game first-person shooter legendaris tersebut selain memesan awal Wolfenstein terbaru. Game yang awalnya disebut ‘Doom 4 killer of worlds’ ini sudah direncanakan pengembangannya sejak pertengahan 2008 lalu, setelah terakhir kita mendapatkan Doom 3 pada tahun 2004, dan berhasil mendulang sukses di berbagai platform. Belum ada detail lain mengenai game ini, dan kapan akan dirilis. Kami hanya mengetahui jika Doom terbaru ini kualitas grafisnya 3 kali lebih baik dari Rage, game id Software lainnya yang dirilis tahun 2011 lalu, dan menjadi yang pertama menerapkan engine grafis id Tech 5. Untuk platform-nya, Bethesda mengungkapkan, seperti The New Order, mereka memang ingin memaksimalkan engine id Tech 5 yang juga digunakan di sini untuk target rilis bersamaan di PC Windows, PS4, XOne, PS3 dan X360.

Kabar ini jelas melegakan para penggemar Doom, mengingat game terbarunya itu sempat dikabarkan mengalami proses pengembangan yang sangat berat. Memang seharusnya sudah diproses sejak tahun 2008 lalu, bahkan John Carmack, salah satu pendiri id Software mengungkapkan jika tim pengembang Rage akan segera dialihkan fokusnya mulai 2011 lalu untuk mempercepat terselesaikannya Doom. Namun ternyata sampai perayaan 20 tahun Doom yang seharusnya berlangsung Desember 2013 lalu, penggemar masih belum mendapatkan kepastian. Apalagi John Carmack juga hengkang dari id Software karena ingin lebih fokus mengembangkan head-mounted display Oculus Rift.

Sementara ini, beta Doom statusnya masih “akan dikonfirmasikan lebih lanjut”. Kamu yang ingin berpartisipasi, hanya bisa mendapatkan kode beta key-nya dengan memesan pre-order Wolfenstein: The New Order.

Sumber: Wolfenstein Official Site


SHARE
Previous articleBethesda Tentukan Tanggal Rilis Wolfenstein: The New Order, Lengkap Dengan Akses Beta Doom 4
Next articleMarvel Sedang Mencari Sutradara Untuk Film Doctor Strange

Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY – yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi “ngoprek” smartphone.