MWC 2014: Acer Liquid E3 dan Liquid Z4, Pertama Dengan Lampu Flash di Kamera Depan

Acer-Liquid-E3-3

Mobile World Congress 2014 tinggal menghitung hari saja, dan kita mulai bisa melihat apa saja produk dari ranah mobile yang bakal mengisi event tersebut. Kali ini ini dari Acer, mereka mengungkapkan dua smartphone yang akan memulai debutnya melalui event di Barcelona tersebut, yaitu dengan Acer Liquid E serta Liquid Z4.

Acer-Liquid-E3-1

Keduanya disiapkan Acer untuk mengisi celah menengah di Eropa dan hadir paling cepat April 2014 mendatang. Di Indonesia sendiri kita mengenalnya melalui Liquid E2 dan Liquid Z3, dan kali ini setidaknya sudah bisa menggambarkan apa fitur yang diajukan kedua Liquid baru tersebut dengan melihat kelas kedua pendahulunya.

Acer-Liquid-E3-4

Mulai dengan Liquid E3, model baru ini membesar dimensi layarnya dari 4.5-inchi pada Liquid E2 menjadi 4.7-inchi beresolusi HD 720p bermaterial IPS, dan akan dipasarkan dengan tagline “bagi penggemar fotografi yang mencari gambar berkualitas tinggi.” Karena itulah, Acer membekalinya dengan kamera utama 13-megapixel serta didukung sensor 2-megapixel di depan. Diharapkan menambah keyakinan calon usernya yang mencari kualitas foto maksimal, Acer juga melengkapi sensornya dengan kemampuan fokus yang cepat untuk kamera utamanya.

Sedangkan untuk kamera sekundernya, ini termasuk baru di dunia mobile, Acer juga menyisipkan modul LED flash yang pasti sangat membantu mereka yang hobi melakukan foto selfie di ruangan minim cahaya, dan kemudahakan melakukan aktifitas foto diri tersebut berkat disediakannya tombol khusus AcerRAPID di sisi belakang — seperti solusi yang diberikan LG melalui LG G2. Hasil fotonya juga dipermudah dengan tampilan full screen selama memilih mana foto terbaik.

Acer-Liquid-E3-2

Untuk software, Acer juga membekali Android baru mereka ini dengan beberapa sarana multitasking baru melalui Acer SnapNote dan AcerFloat. Satu fungsi Acer SnapNote yang digambarkan Acer, aplikasi ini memungkinkan user meng-capture sebuah presentasi selama berlangsungnya rapat, kemudian mengimplementasikan koreksi sudut pandang jika diperlukan, dan untuk hasil akhirnya, menggunakan plugin konversi PDF/PPT untuk membuat catatan dari presentasi tersebut. Selanjutnya dengan AcerFloat, user bisa mengakses dan menggunakan beberapa aplikasi bersamaan dengan menekan tombol Float, serta menempatkan aplikasi yang kompatibel ke sisi terdepan antar muka dengan tampilan panel transparan — mirip dengan Quick App-nya LG. Liquid E3 juga disebutkan mendukung AcerCloud, fasilitas cloud storage Acer untuk menyimpan dan berbagi dengan mudah, serta memiliki fungsi backup otomatis semua foto begitu smartphone terhubung ke AcerCloud.

Spesifikasi lainnya yang menjadi highlight Liquid E3 termasuk prosesor quad-core dengan clock speed 1.2GHz (belum diungkapkan chipsetnya, bisa jadi masih MediaTek jika benar ada opsi dual SIM), 1GB RAM serta internal storage 4GB. Liquid E3 yang ketebalannya hanya  8.9mm ini akan meluncur langsung mengoperasikan Android 4.2.2 Jelly Bean ini ditawarkan dengan harga €199 di Eropa sana, atau sekitar Rp. 3,2 jutaan.

Acer-Liquid-Z4-1

Turun satu tingkat di bawahnya, kita mendapatkan penerus Android affordable dari Acer. Meskipun berada di kelas bawah, namun Liquid Z4 tetap mendapat pembaruan. Dan sama seperti kakak kelasnya, seri baru ini disiapkan untuk mereka penggemar fotografi mobile, khususnya untuk mendukung aktifitas berfoto dengan sebelah tangan. Untuk itu, Acer menyisipkan AcerRAPID, yang bertindak sebagai tombol pengendali khusus untuk menggantikan beberapa fungsi dasar interaksi dengan layarm seperti menbuka aplikasi kamera dan memotret, membuka kunci layar, dan banyak fungsi lainnya.

Untuk spesifikasinya, Liquid Z4 menawarkan layar 4-inchi, prosesor dual core 1.3GHz, 4GB internal storage, kamera utama 5-megapixel dengan bukaan lensa  f/2.4 serta filter 5 elemen, dan Android yang ditawarkan dengan pilihan warna hitam serta putih ini langsung menjalankan Android 4.2.2 Jelly Bean. Harganya pun tidak terkerek terlalu jauh dari Liquid Z3 yang kita kenal, yaitu hanya €99, atau sekitar Rp. 1,6 jutaan.

Acer juga menyebutkan jika mereka sudah menyiapkan update Android 4.4 Kit Kat tidak lama setelah kedua smartphone tersebut dirilis.

MWC 2014: Acer Liquid E3 dan Liquid Z4, Pertama Dengan Lampu Flash di Kamera Depan

Acer mengungkapkan dua smartphone yang akan memulai debutnya melalui event MWC 2014 di Barcelona, yaitu dengan Acer Liquid E serta Liquid Z4, yang unik karena memiliki lampu flash pada kamera depan.

Abaikan

[cb type=”company”]Acer[/cb]


SHARE
Previous articleLG G2 mini Resmi Dikonfirmasikan Dengan Plihan Snapdragon 400 atau Tegra4i
Next articleUbisoft Berikan Diskon Hingga 75% Untuk Pembelian Game Mereka di Steam!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.