MWC 2014: Huawei Ascend G6, Smartphone Pilihan Untuk Hasilkan Foto Selfie Terbaik

Ascend-G6-3

Seperti yang sudah kami tuliskan sebelumnya, Huawei benar membawa beberapa Android baru selama event Mobile World Congress 2014 di Barecelona, yang berlangsung mulai hari ini. Dua tablet dan satu smartphone tersebut melengkapi wearable device yang juga mereka konfirmasikan kemarin, TalkBand B1. Sayangnya, nama yang kami harapkan, Ascend P7 rupanya masih belum nongol. Kali ini yang dikenalkan Huawei adalah perpaduan smartphone dan tablet MediaPad X1 7.0, tablet dengan fungsi chat dan SMS MediaPad M1 8.0, serta smartphone kelas menengah, Ascend G6.

Ascend-G6-1

Meskipun banyak yang menunggu Ascend P7, namun Huawei justru membawa smartphone kelas menengah untuk MWC 2014 ini. Sekilas, Ascend G6 mirip dengan flagship mereka Ascend P6, namun dengan warna-warni yang lebih bervariasi. Untuk yang satu ini, kamu mednapatkan layar 4.5-inchi dengan resolusi qHD saja. Bukan Quad HD ya, namun sekadar 540 x 960-pixel saja, jelas menunjukkan kelasnya. Namun dengan profil yang tipis seperti seri flagship-nya (hanya 7.85 mm), Huawei masih bisa membanggakan smartphone dengan prosesor quad-core dengan kecepatan 1.2 GHz ini.

Ascend-G6-2

Dengan banyak pilihan warna, Huawei juga ingin menawarkan smartphone mereka ini juga pada pengguna wanita. Karena itu juga, aspek fotografi di tipe baru mereka ini menjadi perhatian penting. Kamu mendapatkan sensor utama 8-megapixel dari sensor Sony serta bukaan lensa f/2.0, didukung 5 lapisan lensa dan filter infrared. Di sisi depannya pun tidak tanggung, ada sensor 5-megapixel dengan ukuran pixel besar 1.4 μm, bukaan lensa f/2.4, 88° Wide Angle / 22 mm Focal Length, lensa 4 elemen, dan filter infrared. Kamera depannya mengusung fitur penting yang akan berguna bagi para penghobi foto selfie, yaitu opsi otomatis memperbaiki hasil foto wajah hingga 10 level (berkat adanya filter dan 4 lapisan lensa), yang akhir-akhir ini makin banyak saja dipromosikan produsen smartphone sebagai satu fitur unggulan produk mereka. Selain itu, Ascend G6 memiliki opsi preview yang berfungsi sebagai semacam cermin ketika user mau mengambil foto diri.

Ascend-G6-4

Smartphone dengan OS Android 4.3 Jelly Bean serta interface Emotion 2.0 versi Lite ini adalah ditawarkan dalam dua varian, 3G dan juga mendukung 4G LTE (walaupun versi LTE-nya belum LTE Cat4). Perbedaan kedua versi tersebut hanya pada kemampuan koneksi internetnya, selain juga versi 3G menjadi lebih tipis pada ketebalan 7.5 mm. Varian 3G tersebut juga datang dengan lebih banyak varian warna, termasuk Black, White, Pink, Gold, dan Blue. Sedangkan untuk yang 4G, hanya tersedia dalam warna Black atau White, namun dengan akses warna tertentu di sisi tubuhnya.

Ascend-G6-5

 

Ascend G6 4G dijadwalkan mulai dijual sekitar bulan April 2014 dengan harga €249, atau sekitar Rp. 4 jutaan. Sedangkan versi 3G dijadwalkan muncul akhir kuartal pertama 2014 ini, namun harga dan detail lainnya masih belum diungkapkan lebih lanjut.

Spesifikasi Huawei Ascend G6

  • Dimensi 130 x 65 x 7.5-mm, berat 115-gram
  • Layar 4.5-inchi  540 x 960-pixel, IPS, pada 245ppi
  • Warna: Black dengan aksen Grey atau Rose Gold, dan White dengan akses Pink atau Champagne Gold
  • Kamera utama 8-megapixel, 5 element lens, Blue Glass Infrared Filter, kamera sekunder 5-megapixel
  • LTE enabled
  • Baterai 2,000mAh
  • Chipset: Qualcomm MSM 8X12, dengan prosesor Quad Core 1.2GHz (untuk versi 3G), versi 4G belum diketahui chipset-nya
  • Internal storage 4 GB, slot micro SD hingga 32 GB
  • Memory 1 GB RAM
  • Konektivitas: Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.0, USB 2.0 HS, GPS / AGPS
  • Sensor: Compass, Accelerometer, Proximity Sensor, Light Sensor
  • Android 4.3 Jelly Bean dengan interface EMUI 2.0 Lite

Huawei Ascend G6: Say yes

MWC 2014: Huawei Ascend G6, Smartphone Pilihan Untuk Hasilkan Foto Selfie Terbaik

Meskipun banyak yang menunggu Ascend P7, namun Huawei justru mengajukan Ascend G6 selama MWC 2014. Android 4.3 ini mengunggulkan kemampuan fotografi yang handal untuk penggemar foto selfie.

Abaikan

Huawei Ascend G6: To love is to share

MWC 2014: Huawei Ascend G6, Smartphone Pilihan Untuk Hasilkan Foto Selfie Terbaik

Meskipun banyak yang menunggu Ascend P7, namun Huawei justru mengajukan Ascend G6 selama MWC 2014. Android 4.3 ini mengunggulkan kemampuan fotografi yang handal untuk penggemar foto selfie.

Abaikan

[cb type=”company”]Huawei[/cb]

Sumber: PRNewsHuawei


SHARE
Previous articleEpisode Spesial : The Simpsons Episode 550 Tayang dalam Format Lego!
Next articleMWC 2014: Nokia Resmi Mengkonfirmasikan Keluarga Android Nokia X, Nokia X+ dan Nokia XL

Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY – yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi “ngoprek” smartphone.