MWC 2014: Huawei MediaPad X1 7.0, Pas Disebut Sebagai Tablet Berbentuk Smartphone

Huawei-MediaPad-X1-2

Seperti yang sudah kami tuliskan sebelumnya, Huawei benar membawa beberapa Android baru selama event Mobile World Congress 2014 di Barecelona, yang berlangsung mulai hari ini. Dua tablet dan satu smartphone tersebut melengkapi wearable device yang juga mereka konfirmasikan kemarin, TalkBand B1. Sayangnya, nama yang kami harapkan, Ascend P7 rupanya masih belum nongol. Kali ini yang dikenalkan Huawei adalah perpaduan smartphone dan tablet MediaPad X1 7.0, tablet dengan fungsi chat dan SMS MediaPad M1 8.0, serta smartphone kelas menengah, Ascend G6.

Huawei-MediaPad-X1-3

Kita mulai dengan MediaPad X1 7.0. Seperti tipikal tablet Huawei sebelumnya, MediaPad X1 7.0 juga mengajukan penampilan berkelas melalui casing bermaterial aluminium. Dimensi layarnya yang hanya 7-inchi pun memungkinkan Huawei mendesain tablet ini masih nyaman digunakan dengan sebelah tangan, sehingga juga mirip seperti smartphone yang membesar. Apalagi rasio layar dengan penampang depannya mencapai 80%, jadi bisa dikatakan mayoritas sisi depannya hanya dihiasi oleh layarnya saja. Karena itulah agak bingung juga menyebutnya. Sebagai tablet yang berfungsi sebagai smartphone, atau smartphone yang ukurannya besar ya?

Huawei-MediaPad-X1-4

Meskipun dimensinya lebih pas disebut sebagai tablet yang image-nya lega layarnya, namun Huawei mampu menjaga profil tubuhnya tipis dengan hanya 7.18 mm, dan beratnya pun juga hanya 239-gram. Dimensinya yag kompak untuk ukuran tablet menjadikannya tetap nyaman digunakan langsung sebagai smartphone dan perlu ditempelkan di telinga untuk menjawab panggilan. Namun jika kamu merasa itu ribet, masih ada opsi koneksi WiFi dan 4G LTE Cat4 150 Mbps untuk terus membuatmu terhubung ke internet.

Huawei-MediaPad-X1-5

Untuk mesinnya, Huawei menyerahkan pada chipset racikan mereka sendiri, Huawei HiSilicon Kirin910 dengan empat core prosesor Cortex-A9 yang kecepatannya 1.6 GHz. Prosesor tersebut didukung 2 GB RAM dan 16 GB internal storage, yang bisa diperbesar melalui microSD hingga 64 GB. Layar 7-inchi-nya beresolusi full HD 1200 x 1920-pixel dari material LCD LTPS (Low-Temperature Polysilicon). Sedangkan baterainya cukup besar, 5,000-mAh dengan klaim bisa bertahan standby selama 21 hari, dan penggunaan terus-menerus selama 5 hari. Bahkan baterai tablet ini juga bisa digunakan sebagai portablet charger untuk perangkat lain. ort micro USB-nya pun bisa berfungsi sebagai USB-on-the-go!

Huawei-MediaPad-X1-6

Sayangnya, MediaPad X1 7.0 masih menjalankan Android 4.2 saja, dengan polesan Emotion UI 2.0. Semoga saja Huawei segera memberikan update-nya. Kemudian yang mengagetkan, tablet ini memiliki sensor kamera yang tidak umum untuk sebuah tablet, yaitu 13-megapixel dengan bukaan lensa f/2.2 yang menggunakan sensor Sony Exmor R BSI. Sedangkan di sisi depan juga tidak kalah menarik, ada sensor 5-megapixel dengan bukaan lensa f/2.4 20 mm yang menggunakan sistem fokus Huawei sendiri.

Huawei-MediaPad-X1-12

Huawei sendiri menyebutkan jika MediaPad X1 akan mereka tawarkan dengan harga US $548, atau sekitar Rp. 6,4 jutaan, dan setidaknya mereka akan mulai  menjualnya Maret 2014 nanti di China, Rusia, Timur Tengah, Jepang dan Amerika Latin.

Spesifikasi Huawei MediaPad X1 7.0

  • Dimensi 183.5 x 103.9 x 7.18-mm, berat 239-gram
  • Casing aluminum alloy
  • Layar 7″-inchi LTPS pada resolusi 1200×1920-pixel, 323PPI, 10-titik capacitive
  • Panel layar yang sangat sensitif, bisa beroperasi dengan mode Gloves
  • Kamera utama 13-megapixel (dengan sensor Sony Exmor R BSI) dan kamera depan 5-megapixel
  • Kompatibel dengan 4G LTE Category 4
  • Baterai 5000-mAh
  • “Reverse Charging” untuk men-charge perangkat lain dengan baterai X1
  • Chipset HiSilicon V9R1 KIRIN910 dengan prosesor quad-core 1.6GHz
  • GPU: Mali450-MP4
  • Memory 2 GB RAM
  • Internal storage 16 GB, slot micro SD hingga 32 GB
  • Konektivitas: Wi-Fi: IEEE 802.11a/b/g/n, 2.4&5 GHz (dual band untuk versi LTE), Bluetooth: 4.0, GPS/A-GPS
  • Semsor: Ambient Light Sensor, Accelerometer, Proximity sensor, Gyroscope, Compass
  • Android 4.2
  • Pilihan warna: Snow White, Diamond Black

Huawei MediaPad X1 7.0 exceeds all the limits — slimmer, stronger, faster

MWC 2014: Huawei MediaPad X1 7.0, Pas Disebut Sebagai Tablet Berbentuk Smartphone

Huawei membawa beberapa Android baru selama event MWC 2014 di Barecelona. Salah satu Android yang mereka tawarkan adalah perpaduan smartphone dan tablet MediaPad X1 7.0.

Abaikan

Huawei MediaPad X1 7.0: Love has a way, to exceed all limits

MWC 2014: Huawei MediaPad X1 7.0, Pas Disebut Sebagai Tablet Berbentuk Smartphone

Huawei membawa beberapa Android baru selama event MWC 2014 di Barecelona. Salah satu Android yang mereka tawarkan adalah perpaduan smartphone dan tablet MediaPad X1 7.0.

Abaikan

[cb type=”company”]Huawei[/cb]

Sumber: PRNews, Huawei


SHARE
Previous articleNaughty Dog Siapkan Sekuel The Last of Us?
Next articleMWC 2014: Huawei MediaPad M1 8.0, Tablet 8-inchi Berpenampilan Metal
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.