Naughty Dog Siapkan Sekuel The Last of Us?

cover-thelastofus

The Last of Us tampil sangat brilian tahun lalu dan menyabet banyak gelar. Bahkan, banyak media dan gamer yang menahbiskan game ini menjadi Game of The Year 2013 bersanding dengan game-game lain seperti GTA V, Tomb Raider dan BioShock Infinite. Kesuksesan tersebut rupanya menarik minat dari Naughty Dog untuk mengerjakan sekuelnya. Setidaknya, sampai saat ini mereka masih mempertimbangkan kemungkinan untuk merilis sekuel dari game ini.

Hal ini disampaikan langsung oleh sang Creative Director dari Naughty Dog, Neil Druckmann. Neil mengungkapkan bahwa saat ini mereka masih mempertimbangkan kemungkinan untuk merilis sekuelnya, dan menyebut kemungkinannya masih 50:50. “Saat ini, kemungkinannya masih 50:50,” ungkap Neil dalam sesi Reddit AMA beberapa waktu lalu. Ketika ditanya, apakah mereka akan kembali menampilkan Joel dan Ellie dalam sekuelnya nanti, Druckmann mengungkapkan bahwa mereka merindukan mereka berdua. “Kami merindukan mereka. Kami ingin melihat keduanya kembali dalam media yang berbeda,” lanjutnya setengah berteka teki.

cover-leftbehind

Terakhir, Druckmann juga mengungkapkan bahwa dirinya dan tim pengembang The Last of Us sangat bangga dengan ending yang ditawarkan dalam The Last of Us, serta DLC Left Behind yang baru saja mereka rilis 14 Februari 2014 lalu. Seperti yang kita tahu, DLC pertama dan satu-satunya dari The Last of Us ini mengisahkan prekuel dari game-nya dimana kamu memerankan Ellie yang bertemu dengan temannya Riley untuk menjelajahi apa saja yang tersisa di kota untuk mereka. Riley sendiri bukanlah karakter baru, karena sebelumnya dia juga muncul dalam komik The Last of Us: American Dreams yang dirilis oleh Dark Horse untuk menemani perilisan game-nya tahun lalu.

Berita ini tentu mempertegas kabar yang sebelumnya beredar, dimana sekitar awal bulan Februari lalu, Naughty Dog tengah melakukan brainstorming mengenai bagaimana kemungkinan sekuel dari The Last of Us, plus ide-ide baru untuk IP selanjutnya yang akan mereka kembangkan. Bagaimana menurut Citizen? Apa yang kamu inginkan dalam sekuel The Last of Us jika jadi dikembangkan nantinya?

[Sumber: CVG [2]]