MWC 2014: Sony Pastikan SmartBand Dirilis Maret, Bersama Lifelog Bisa Mencatat Semua Aktifitas Penggunanya

Sony-SmartBand-2

Selama CES 2014 lalu, Sony Mobile mengungkapkan wearable device baru yang mereka sebuah sebagai SmartBand. Aksesoris pendukung smartphone dan tablet berbentuk gelang ini bakal mencatat semua aktifitasmu ke dalam sebuah aplikasi Lifelog. Didesain tipis dan ringan, serta juga aman tetap dikenakan selama penggunanya mandi, dan bahkan baterainya mampu mengoperasikan gelang ini hingga lima hari. Ketika pertama kali diungapkan, Sony Mobile belum mengungkapkan kapan mereka bakal merilis gelang tersebut. Namun selama Mobile World Congress 2014, mereka mengupdate statusnya, karena memang akan menjadikannya sebagai salah satu aksesoris utama untuk Xperia Z2.

Sony-SmartBand-4

Seperti yang kami jelaskan sebelumnya, SmartBand-nya Sony ini bisa sedikit menjadi pendamping aktifitas olah raga user-nya, alias fitness tracker, namun jangan berharap menjadikannya sebagai jam digital, seperti tipikal smartwatch. Sony Mobile hanya menyediakan satu tombol yang bisa kamu gunakan untuk mengatur playback musik yang dijalankan melalui smartphone yang terhubung. Gelang ini juga bisa berinteraksi dengan aplikasi companion Lifelog yang menunjukkan semua data yang dikumpulkan mengenai aktivitas dan gerakan yang sudah dilakukan penggunanya, dan menghubungkan antara aktivitas fisik dan digital penggunanya.

Sony-SmartBand-3

Tidak ada interface jam digital pada gelang ini, hanya melacak berapa banyak langkah yang sudah diambil, gerakan apa saja yang sudah dilakukan, dan juga berapa lama penggunanya mendapatkan jam tidur yang berkualitas. Data tersebut kemudian disalurkan ke dalam aplikasi Lifelog bersamaan dengan data lokasi dan konten sosial. Melalui satu-satunya tombol fisik yang disertakan, kamu juga bisa membuat “life bookmark” yang menandakan jika semua data dan foto yang tercakut dalam sebuah balok waktu dalam aplikasi Lifelog itu sangat penting, sehingga nantinya bisa ditinjau ulang.

Sony-SmartBand-10

Fungsi lainnya yang tak kalah bergunanya, Sony SmartBand SWR10 ini bisa bergetar untuk mengingatkanmu ketika ada panggilan atau pesan yang masuk ke smartphone yang berhubungan dengannya melalui koneksi Bluetooth. Dan ketika kamu berjalan terlalu jauh dari smartphone yang terkoneksi, maka koneksi Bluetooth-nya akan melemah, dan SmartBand bakal mengingatkan penggunanya agar segera mendekat ke smartphone.

Sony-SmartBand-6

Menurut Sony Mobile, SmartBand dan aplikasi pendukungnya, Lifelog akan tersedia di hampir 60 megara mulai bulan depan. Sayangnya, untuk harga, kembali kami masih belum mendapatkan informasinya. Namun prediksi sebelumnya, Sony bakal menawarkannya tidak lebih mahal dibandingkan SmartWatch pertama Sony yang dijual dengan harga US $70.

Spesifikasi Sony SmartBand SWR10

  • Menbutuhkan Android yang mendukung SmartBand SWR10 dan aplikasi Android Lifelog dan aplikasi Smart Connect, menjalankan minimal Android 4.4. Perangkat yang dihubungkan harus mendukung Bluetooth 4 Low Energy.
  • Indikator: 3 LED
  • Aksesoris tambahan: Wrist strap dengan pilihan 9 warna (dijual terpisah), paket pembelian menyediakan dua wrist strap dengan dua ukuran berbeda
  • Warna: Hitam
  • Rating IP58 untuk anti air
  • Tombol fisik untuk Life Bookmark dan Media Remote  
  • Koneksi Bluetooth 4.0 Low Energy (BLE), NFC untuk proses pairing, Micro USB (hanya untuk charging)
  • Berat 21 gram

SmartBand from Sony – the innovative fitness and lifestyle wristband

MWC 2014: Sony Pastikan SmartBand Dirilis Maret, Bersama Lifelog Bisa Mencatat Semua Aktifitas Penggunanya

Selama CES 2014 lalu, Sony Mobile mengungkapkan SmartBand. Aksesoris pendukung smartphone ini bakal mencatat semua aktifitasmu. Dan melalui MWC, mereka memastikan kapan SmartBand akan dirilis.

Abaikan

Lifelog app from Sony – log your day, every day

MWC 2014: Sony Pastikan SmartBand Dirilis Maret, Bersama Lifelog Bisa Mencatat Semua Aktifitas Penggunanya

Selama CES 2014 lalu, Sony Mobile mengungkapkan SmartBand. Aksesoris pendukung smartphone ini bakal mencatat semua aktifitasmu. Dan melalui MWC, mereka memastikan kapan SmartBand akan dirilis.

Abaikan

[cb type=”company”]Sony Mobile[/cb]

Sumber: Sony Mobile, (2)


SHARE
Previous articleMWC 2014: Qualcomm Injeksikan Teknologi 64-bit Dalam Chipset Menengah Melalui Snapdragon 610 dan 615
Next articleEnthrean Guardian dan Hinocyber Siapkan Game Action Renegade Death!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.