Liputan Prototype Day 12: Ajang Pamer Game Baru

Kemarin, 26 Februari 2014, Segitiga.net menggelar Prototype Day ke-12. Seperti biasa, acara ini diselenggarakan pada hari Rabu terakhir setiap bulan. Tapi, tidak seperti biasa, kali ini Prototype Day bertempat di Hotel Novotel Bandung dan digandeng dengan sesi sharing yang juga rutin diadakan oleh komunitas Game Developer Bandung.

Acara dimulai pada jam 6 sore dengan sesi makan malam terlebih dulu. Para pengunjung rajin yang datang awal waktu bisa menikmati hidangan prasmanan secara cuma-cuma di Novotel. Kesempatan ini dimanfaatkan oleh pengunjung sebagai sesi networking santai dengan sesama game developer, gamer, atau media. Bahkan, ada pengunjung dan ekshibitor yang berasal dari kota lain sengaja datang ke Bandung untuk acara ini.

Suasana Prototype Day

Selesai makan, para pengunjung kembali ke ruang acara untuk menjajal aneka prototype di ekshibisi. Ada empat game yang dipamerkan di Prototype Day 12, yaitu ekspansi Arkana dan Vandaria, ekspansi COMBO dari Stormidea Games, Pixel Marathon dari Tinker Games, dan Mathca dari Gamma. Selain Pixel Marathon yang berupa video game, tiga prototype lain adalah card game. Tiga meja yang menampung empat prototype ini hampir tidak pernah menganggur karena banyak pengunjung penasaran dan ingin mencobanya.

Testplay COMBO dengan ekspansi Signature Spell

Narenda Wicaksono (Developer Manager, Nokia Indonesia) memperkenalkan Nokia X yang baru saja diluncurkan dan prospek mobile game untuk gadget tersebut. Pembicara-pembicara berikutnya, secara bergantian, adalah perwakilan dari Arsanesia, Own Games, dan The Wali yang mempresentasikan video game baru mereka. Roly Poly Penguin dari Arsanesia cukup menarik perhatian dengan desainnya yang lucu, walaupun sistem match-three sudah terlalu banyak digunakan belakangan ini.

Testplay Arkana dengan ekspansi Role
Arkana dari Vandaria dan ekspansi Role

Sepanjang acara, networking terus berjalan. Bahkan, saat sebagian lampu sudah dimatikan, beberapa pihak masih sibuk berbagi rencana. Satu-satunya hal yang disayangkan adalah hanya sedikit ekshibitor yang tertampung pada Prototype Day 12, mungkin karena lokasinya tidak seperti biasa.

Makan malam Prototype Day 12 menjadi sesi networking
Matcha dari Gamma

Apabila Prototype Day 13 sudah membuka pendaftaran untuk ekshibitor, segera daftarkan prototype-mu! Ini kesempatan bagus untuk memperkenalkannya kepada orang-orang yang paling dekat dengan industri game di Bandung.


SHARE
Previous articleHideo Kojima Ingin Tinggalkan MGS untuk Melakukan Hal Baru
Next articleMWC 2014: Archos Konfirmasikan 4 Android, Andalkan Archos 50c Oxygen Dengan Prosesor 8 Core

Meskipun menyandang nama musik, Melody Violine lebih senang menulis daripada bermain musik. Itulah mengapa ia memutuskan untuk kuliah di Program Studi Indonesia FIB UI hingga lulus pada tahun 2009. Selain menjadi kontributor Duniaku, ia menerjemahkan novel-novel dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia, termasuk di antaranya adalah adaptasi novel Assassin’s Creed (Oliver Bowden).