Liputan Prototype Day 12: Ajang Pamer Game Baru

Kemarin, 26 Februari 2014, Segitiga.net menggelar Prototype Day ke-12. Selain memamerkan berbagai macam game, acara ini juga diisi oleh sesi sharing dari komunitas Game Developer Bandung.

Liputan Prototype Day 12: Ajang Pamer Game Baru

Liputan Prototype Day 12: Ajang Pamer Game Baru

Kemarin, 26 Februari 2014, Segitiga.net menggelar Prototype Day ke-12. Seperti biasa, acara ini diselenggarakan pada hari Rabu terakhir setiap bulan. Tapi, tidak seperti biasa, kali ini Prototype Day bertempat di Hotel Novotel Bandung dan digandeng dengan sesi sharing yang juga rutin diadakan oleh komunitas Game Developer Bandung.

Acara dimulai pada jam 6 sore dengan sesi makan malam terlebih dulu. Para pengunjung rajin yang datang awal waktu bisa menikmati hidangan prasmanan secara cuma-cuma di Novotel. Kesempatan ini dimanfaatkan oleh pengunjung sebagai sesi networking santai dengan sesama game developer, gamer, atau media. Bahkan, ada pengunjung dan ekshibitor yang berasal dari kota lain sengaja datang ke Bandung untuk acara ini.

Liputan Prototype Day 12: Ajang Pamer Game Baru Suasana Prototype Day[/caption]

Selesai makan, para pengunjung kembali ke ruang acara untuk menjajal aneka prototype di ekshibisi. Ada empat game yang dipamerkan di Prototype Day 12, yaitu ekspansi Arkana dan Vandaria, ekspansi COMBO dari Stormidea Games, Pixel Marathon dari Tinker Games, dan Mathca dari Gamma. Selain Pixel Marathon yang berupa video game, tiga prototype lain adalah card game. Tiga meja yang menampung empat prototype ini hampir tidak pernah menganggur karena banyak pengunjung penasaran dan ingin mencobanya.

Liputan Prototype Day 12: Ajang Pamer Game Baru Testplay COMBO dengan ekspansi Signature Spell[/caption]

Narenda Wicaksono (Developer Manager, Nokia Indonesia) memperkenalkan Nokia X yang baru saja diluncurkan dan prospek mobile game untuk gadget tersebut. Pembicara-pembicara berikutnya, secara bergantian, adalah perwakilan dari Arsanesia, Own Games, dan The Wali yang mempresentasikan video game baru mereka. Roly Poly Penguin dari Arsanesia cukup menarik perhatian dengan desainnya yang lucu, walaupun sistem match-three sudah terlalu banyak digunakan belakangan ini.

Liputan Prototype Day 12: Ajang Pamer Game Baru Testplay Arkana dengan ekspansi Role[/caption]

Liputan Prototype Day 12: Ajang Pamer Game Baru Arkana dari Vandaria dan ekspansi Role[/caption]

Sepanjang acara, networking terus berjalan. Bahkan, saat sebagian lampu sudah dimatikan, beberapa pihak masih sibuk berbagi rencana. Satu-satunya hal yang disayangkan adalah hanya sedikit ekshibitor yang tertampung pada Prototype Day 12, mungkin karena lokasinya tidak seperti biasa.

Liputan Prototype Day 12: Ajang Pamer Game Baru Makan malam Prototype Day 12 menjadi sesi networking[/caption]

Liputan Prototype Day 12: Ajang Pamer Game Baru Matcha dari Gamma[/caption]

Apabila Prototype Day 13 sudah membuka pendaftaran untuk ekshibitor, segera daftarkan prototype-mu! Ini kesempatan bagus untuk memperkenalkannya kepada orang-orang yang paling dekat dengan industri game di Bandung.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU