MWC 2014: Lenovo S660, MediaTek MT6582 Quad Core Dibalut Casing Bernuansa Metal

Lenovo-S660-1

Selain meng-upgrade Yoga Tablet, Lenovo yang sedang dalam usahanya makin membuat namanya dikenal di barat (setelah membeli Motorola) juga membawa tiga smartphone baru selama Mobile World Congress 2014. Ketiganya datang dari seri “S” yang identik sebagai seri multimedia, yaitu Lenovo S660, S850, dan S860. Lenovo menyiapkan ketiganya sebagai alternatif baru selain Lenovo S930 yang sudah dirilis awal tahun ini.

Lenovo-S660-3

 

Memang belum banyak detail mengenai ketiganya, namun Lenovo sedikit memberi gambaran apa saja yang diunggulkan dari setiap model. Mulai dengan Lenovo S660, yang ditawarkan dengan casing dari plastik yang dibuat seakan seperti metal / aluminium, dan memiliki slot micro SD yang bisa diperbesar hingga 32 GB. Casing belakangnya dibuat agak melengkung untuk memberi kesan nyaman selama menggenggamnya. Layarnya yang berbahan IPS juga paling kecil diantara ketiganya, yaitu hanya 4.7-inchi dengan resolusi qHD atau 540 x 960-pixel.

Lenovo-S660-2

 

Prosesornya quad-core, namun chipsetnya belum diungkapkan. Internal storage-nya 8 GB yang masih bisa diperbesar melalui slot micro SD hingga 32 GB, kamera utamanya juga 8-megapixel plus flash LED, dipadukan dengan kamera depan VGA, serta baterai yang bisa dibongkar-pasang berkapasitas 3,000mAh, yang seharusnya mampu membuatnya bertahan hingga 2 hari. Oh ya, seperti Lenovo lainnya yang kita kenal, Android 4.2 Jelly Bean dengan ketebalan tubuh 9.95mm ini merupakan smatphone dual SIM.

Lenovo-S660-4

Lenovo akan menjual S660 ini di harga US $229, atau sekitar Rp. 2,7 juta. Melihat dari ukuran layarnya, sepertinya cocok mengantikan S820, meskipun resolusinya masih belum HD. Untuk chipsetnya, penulis sendiri menebak Lenovo akan menggunakan MediaTek MT6582M, dengan empat core prosesor ARM Cortex-A7 yang kecepatannya 1.3 GHz, dipadukan dengan GPU Mali-400 dengan dua core pada kecepatan 416 MHz, serta RAM 1 GB, membuatnya setara dengan Lenovo A850 yang juga baru dirilis di Indonesia belum lama ini dengan harga sekitar Rp. 2,2 juta dengan pilihan warna hanya hitam.

[cb type=”company”]Lenovo[/cb]

Sumber: Lenovo


SHARE
Previous articleMWC 2014: Lenovo Yoga Tablet 10 HD+ Gunakan Mesin Snapdragon, Memory dan Kamera Juga Meningkat
Next articleMWC 2014: Lenovo S850 Lebih Berkelas, Casing Belakangnya Mendapat Lampu Disko dan Bisa Untuk Berkaca

Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY – yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi “ngoprek” smartphone.