MWC 2014: Lenovo S850 Lebih Berkelas, Casing Belakangnya Mendapat Lampu Disko dan Bisa Untuk Berkaca

Salah satu smartphone yang dibawa Lenovo selama MWC 2014 adalah Lenovo S660. Melihat spesifikasinya, lebih cocok masuk ke kelas menengah bawah. Sedangkan untuk yang lebih premium, mereka ajukan Lenovo S850.

Lenovo-S850-1

Salah satu smartphone yang dibawa Lenovo selama Mobile World Congress 2014 adalah Lenovo S660. Melihat spesifikasinya, sebenarnya lebih cocok masuk ke kelas menengah bawah. Sedangkan untuk dua tipe lainnya, S850 dan S860, Lenovo mengajukan konfigurasi yang lebih berkelas.

Kesan premium terlihat dari Lenovo S850 melalui material glossy mirip kaca (seperti yang diterapkan Oppo dalam R827 Find 5 Mini) yang digunakan pada keseluruhan casingnya — bahkan bahan yang digunakan juga bisa memberi efek seperti cermin. Bahan tersebut sedikit membuang kesan plastik dari Lenovo lain yang kita kenal selama ini, walaupun dengan finishing glossy tersebut kami juga mempertanyakan apakah bisa tahan terhadap goresan. Beberapa detail lain dari desain S850 yang kami sukai adalah penempatan speakernya yang berada di sisi kiri tubuhya, sementara S660 dan S860 berada di belakang seperti tipikal IdeaPhone Lenovo lainnya. Selain itu, hanya S850 ini saja yang tulisan Lenovo pada casing belakangnya bisa menyala dengan warna-warni berbeda, serta bisa dikustomisasi sebagai indikator notifikasi.

Lenovo-S850-2

 

Untuk mesinnya, Lenovo memilih MediaTek MT6582 dengan empat core prosesor ARM Cortex-A7 1.3 GHz, dilengkapi GPU Mali-400 dua core pada kecepatan 500, RAM 1 GB, serta internal storage 16 GB. Konektivitasnya juga sama seperti S660, mulai Wi-Fi, EDGE, GPRS, Bluetooth dan 3G HSPA+ 21Mbps (DL), 5.76Mbps (UL). Sedangkan di sisi layar, Android 4.2 Jelly Bean ini juga mendapat penungkatan. Di sini ada bidang IPS 5-inchi dengan resolusi HD 720 x 1280-pixel, menghasilkan kerapatan 294.

Sebagai sarana fotografi dari Android yang ketebalannya hanya 8.3mm ini, kamu bisa memanfaatkan dua sensor 13-megapixel dan 5-megapixel, kombinasi yang saat ini baru eksis oleh wakil Lenovo melalui seri S960 Vibe X saja di Indonesia. Dengan beberapa peningkatan fitur dari S660 tersebut, untuk yang satu ini kamu membutuhkan dana US $269, atau sekitar Rp. 3,2 juta untuk menebusnya ketika dirilis dengan pilihan warna merah muda dan putih.

[cb type=”company”]Lenovo[/cb]

Sumber: Lenovo

TENTANG PENULIS
Ura

Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.