Altermyth Siapkan Big Bang Kaboom, Perang Antar Tank ala Battle City

Salah satu developer game yang berbasis di Jakarta, Altermyth siap menelurkan judul baru. Developer yang sebelumnya meluncurkan platform gaming Nampol ini dalam waktu dekat akan merilis Big Bang Kaboom di platform tersebut. Big Bang Kaboom merupakan sebuah game arcade yang akan mengajakmu masuk ke dalam pertempuran antar tank, yang mungkin sedikit mengingatkanmu dengan game Battle City yang pernah sukses di NES dahulu.

Game yang dikembangkan dengan engine Unity ini memiliki fitur dan gameplay yang berbeda dibandingkan dengan game pertempuran antar tank lainnya. Game yang pernah mendapat penghargaan untuk kategori Best 3D PC Game dalam ajang Game Developer Award di event Indonesia Game Show 2013 ini akan segera hadir dengan penampilan baru. Tak hanya tampilan visual, tapi juga fitur tambahan serta gameplay yang tentunya lebih menarik dari versi beta-nya. Saat ini, Big Bang Kaboom masih dalam tahap penyempurnaan, dan siap akan dirilis di platform berbasis web dan mobile Nampol.

Big Bang Kaboom memiliki lebih dari 40 level yang didesain secara unik dan menantang.  Misi para pemain di setiap level adalah melawan tank-tank musuh agar dapat melewati level berikutnya tanpa henti. Selain membidik tank lawan, pemain juga menembak crate dimana di dalamnya terdapat beragam Power Up Drop untuk membantu pemain dalam melawan tank-tank musuh.  Setelah melewati beberapa level, pemain harus bersiap menghadapi “Boss Stage”, yaitu sebuah stage dimana Tank Boss (tank besar dengan skill dan HP lebih besar) akan selalu siaga menggempur Tank pemain tanpa kenal lelah!

Tak sekadar menjalankan misi, di Big Bang Kaboom, ada sistem Achievement sehingga pemain juga berpeluang mendapatkan bonus bila berhasil mencapai sejumlah Achievement tertentu. Seperti Assassin, achievement yang akan didapat jika pemain telah berhasil melumpuhkan 1.000 tank lawan. Big Bang Kaboom juga akan menyediakan in-game currency, yaitu Tech Point (TP) yang dapat digunakan membantu para pemain dalam melakukan Upgrade System Tank. TP ini juga sangat bermanfaat bagi para pemain yang ingin melanjutkan permainan jika Tank pemain hancur di level terakhir main. TP bisa diperoleh dari poin yang terkumpul dalam game pada setiap level yang dilewati atau dibeli melalui P-Coin.

Untuk meningkatkan performa tank, para pemain juga dapat melakukan kostumisasi tank dalam fitur Upgrade System Tank. Upgrade System Tank berupa Damage, Fire Rate (kecepatan tembakan Tank) dan Accuracy (Akurasi tembakan Tank). Dan agar lebih kompetitif, ada fitur Leaderboard yang selalu di-update setiap harinya.

Sampai artikel ini ditulis, belum ada konfirmasi resmi dari Altermyth mengenai kapan game ini akan dirilis di Nampol. Buat kalian yang penasaran seperti apa sih game-nya? Tonton dulu saja video trailer-nya berikut ini.

Siap beradu strategi dan keahlian dalam mengendalikan tank? Tunggu kehadiran Big Bang Kaboom di Nampol ya!


SHARE
Previous articleMereka yang ‘Berjaya’ di Razzie Awards ke-34!
Next articleStandar SNI Untuk Mainan Anak Segera Diberlakukan, Ancaman Bagi Para Kolektor SIC, SHF dan Gunpla?

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.