Greg Louden, Developer Game yang Berhasil Memenangkan Piala Oscar

Academy Awards atau yang seringkali kita kenal dengan nama Piala Oscar merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan kepada mereka yang berkecimpung di industri perfilman. Seperti yang kita tahu, Academy Awards ke 86 sudah diselenggarakan awal minggu ini. Dari sekian banyak film yang masuk nominasi, akhirnya Gravity merajai ajang ini dengan merebut enam piala, dan 12 Years a Slave dinobatkan sebagai film terbaik.

Gravity mendapatkan enam piala, dan salah satunya direbut lewat kategori Best Visual Effects. Siapa sangka, dalam tim efek visual yang berhasil merebut piala dalam Academy Awards tersebut terdapat seorang nama developer game. Dialah Greg Louden, salah satu staff Remedy Entertainment yang sebelumnya ikut serta dalam mengembangkan efek visual dari Gravity yang disutradarai oleh Alfonso Cuarón tersebut. Greg banyak berkecimpung dalam membuat efek visual dalam scene-scene yang mengambil setting di dalam ruangan film tersebut.

Quantum Break

Setelah menyelesaikan tugasnya dalam membesut efek visual dalam film tersebut, Greg lantas bergabung bersama Remedy Entertainment, developer yang kita kenal membesut Alan Wake dan kini tengah menyiapkan satu game untuk Xbox One, Quantum Break. Pengalaman Greg dalam industri film dia tularkan dalam Remedy Entertainment dengan bertindak sebagai penulis naskah dan level designer dalam game tersebut. Itulah sebabnya Remedy Entertainment sangat yakin bahwa mereka bisa menghadirkan elemen film live action khas Hollywood ke dalam gameplay TPS yang ditawarkan oleh Quantum Break.

Sayangnya sampai saat ini Remedy belum mengkonfirmasikan kapan Quantum Break akan dirilis. Namun, melihat Greg yang notabene adalah bagian dari tim memenangkan piala Oscar, tentu kita berharap banyak game ini bisa menghadirkan nuansa tersendiri yang juga akan menarik minat penggemar film Hollywood.

[Sumber: Remedy/GameInformer]


SHARE
Previous articlePuluhan Foto-foto Kocak Sepanjang Acara Oscar ke-86
Next articleWB Konfirmasikan Arkham Knight, Seri Arkham Terakhir yang Kembali Ditangani Rocksteady

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.