Megaxus Akan Menutup Layananan Lineage II

duniaku-lineage

Berita duka kembali datang dari dunia game MMO di Indonesia. Salah satu game MMO dengan umur yang sudah cukup lama, Lineage II akan ditutup layanannya di Indonesia oleh sang publisher, Megaxus. Kabar ini tentu mengejutkan, karena saat dirilis tahun 2008 lalu, Lineage II tergolong salah satu MMO yang booming dengan grafisnya yang memukau dan tingkat kesulitan yang sangat menantang gamer hardcore.

Dalam pernyataan resmi di halaman website Lineage II, Megaxus mengungkapkan bahwa penutupan layanan di Indonesia ini merupakan keputusan dari NCSoft selaku developer dari game ini. Selain itu, Megaxus juga mengungkapkan permintaan maaf dan juga ucapan terima kasihnya kepada seluruh pemain yang sudah mendukung Lineage II selama enam tahun membuka layanan di Indonesia.

Penutupan ini akan berlangsung dalam beberapa tahap. Tahap pertama, pada tanggal 28 Februari 2014 lalu Megaxus sudah menutup layanan L2 Apotek yang merupakan item mall dari game ini. Selanjutnya, pada tanggal 21 April 2014 nanti, mereka akan secara resmi menutup layanan game ini di Indonesia.

Bagi para pemain Lineage II, Megaxus sudah menyiapkan kompensasi yang menarik jika memainkan game mereka lainnya, Heroes of Atarsia. Kompensasi yang diberikan adalah sebagai berikut:

– 1 buah Master’s Bag: Tas dengan kapasitas 20 buah slot

– 10 buah Premium Energizing Drink (Massive): Minuman yang membantu karakter untuk menghilangkan stress point

Untuk mendapatkan kompensasi ini, kamu harus memenuhi beberapa persyaratan berikut ini:

  1. Tercatat login dalam periode tanggal 1 Desember 2013 ~ 28 Februari 2014
  2. Minimal level karakter di Lineage II adalah 40
  3. ID harus sudah memiliki karakter di Heroes of Atarsia sebelum tanggal 31 Maret 2014
  4. Pemberian kompensasi akan dilakukan dalam 2 periode, yaitu pada tanggal 3 April 2014 (periode 1) dan tanggal 10 April 2014 (periode 2)
  5. Setelah periode ke 2, ID yang belum memiliki karakter di Heroes of Atarsia tidak akan mendapatkan kompensasi

Selamat jalan Lineage II….


SHARE
Previous articleInilah Para Sineas Film Terbaik yang Berjaya di Ajang Oscar ke-86
Next articleDetail Mekanisme Gameplay To Love-Ru Darkness: Battle Ecstasy
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.