Eyes on Dragon, Game Indonesia yang Ikut Memeriahkan MWC 2014 Barcelona

CEO Own Games, Eldwin Viriya berpose dengan Eyes On Dragon yang dipamerkan selama MWC 2014 di Barcelona lalu.

Sage Fusion 2 bukan hanya satu-satunya game asal Indonesia yang ikut memeriahkan perhelatan Mobile World Congress (MWC) 2014 yang sudah diselenggarakan pekan lalu di Barcelona, Spanyol. Seperti yang kita tahu, game besutan Kidalang yang berasal dari Bandung tersebut berhasil menyabet hadiah total sekitar Rp 3 miliar dari ajang Tizen App Challenge yang mencapai puncaknya dalam event tahunan tersebut. Nah, kini ada satu lagi game yang juga berasal dari Bandung, tepatnya dari Own Games yang ikut memeriahkan ajang tersebut. Adalah Eyes on Dragon, salah satu game besutan Own Games yang mendapatkan kesempatan untuk dipamerkan dalam booth Nokia Developer Champion di ajang bergengsi tersebut.

Eyes on Dragon sendiri sebelumnya dikembangkan untuk platform Windows Phone, dan sampai saat ini sudah diunduh hingga 125.000 kali hanya dalam waktu 3 bulan saja. Untuk menyambung kesuksesan tersebut, tepat dalam ajang MWC 2014 lalu Own Games merilis game ini untuk Nokia X yang juga baru dikonfirmasikan dalam MWC 2014 tersebut. Eyes on Dragon adalah sebuah game endless runner 3D yang dibangun menggunakan Unity 3D. Dalam game ini, dikisahkan Tako yang juga merupakan maskot dari Own Games menemukan seekor naga dan tongkat sihir. Dengan percaya diri, Tako memutuskan untuk menjaga naga tersebut. Namun, ternyata Tako langsung tertidur ketika menyentuh tongkat sihir tersebut, yang mengakibatkan sang Naga kabur dari kandangnya. Nah, tugasmu di sini adalah membantu Tako menangkap kembali Naga yang melarikan diri dari kandangnya tersebut.

Dalam Eyes on Dragon, selain mengejar naga, pemain juga dapat memainkan beberapa mini game seiring proses pengejaran naga tersebut. Terdapat tiga mini game yang disediakan, antara lain Tako Jump, Yak Rider dan Flappy Cow. Pada mini game Tako Jump, kamu akan mengendalikan Tako yang sedang melompat-lompat menggunakan stik pogo dengan cara memiringkan device ke kiri dan ke kanan sesuai dengan arah yang diminta. Sedangkan dalam mini game kedua, Yak Rider, Tako akan mengendarai seekor Yak yang terus berlari secara horizontal. Sedangkan Flappy Cow adalah satu mini game yang baru ditambahkan seiring dengan populernya Flappy Bird di pasaran. Sama seperti Flappy Bird, dalam Flappy Cow kamu diharuskan untuk menyentuh layar agar sapi bersayap yang ditunggangi Tako bisa terbang dengan baik.

Ketika dihubungi oleh Duniaku.net, CEO Own Games Eldwin Viriya mengungkapkan rasa bangganya dengan Eyes on Dragon dan kunjungannya ke MWC 2014 ini. “Tentu saja kesempatan buat showcase game Indonesia di negeri orang sangat menyenangkan.. Sayang slot waktu showcase-nya terbatas. Hahaha.. Taun depan semoga nambah,” ungkap Eldwin. Selain showcase game Eyes on Dragon, Eldwin juga mengungkapkan pengalaman lainnya selama di Barcelona. “Saya banyak meeting sama networking sana-sini aja sih. Disana banyak ketemu tim Nokia global dan tim app campus. Seneng sih bisa Meeting sama mereka, ngobrol, tanya ini itu,” ungkap Eldwin.

Bagi yang penasaran dengan gameplay dari Eyes on Dragon, kamu bisa mendapatkan versi Windows Phone dengan mengunjungi link ini, atau di sini untuk mendapatkan versi Nokia X-nya. Sukses terus buat Own Games dan developer game Indonesia!