WB Konfirmasikan Arkham Knight, Seri Arkham Terakhir yang Kembali Ditangani Rocksteady

Rocksteady Studios bisa dibilang cukup sukses kala mengembangkan dua game Batman seri Arkham, Arkham Asylum dan Arkham City. Mereka berhasil memperkenalkan sistem pertarungan free flow plus beberapa elemen stealth yang akhirnya menjadi trademark seri tersebut. Namun kerja hebat tersebut tidak mereka lanjutkan dalam game ketiga Arkham, Arkham Origins yang akhirnya diserahkan pengembangannya kepada WB Games Montreal. Hasilnya cukup mengecewakan dan diluar ekspektasi, sehingga penggemar game Batman pun merindukan game Arkham yang dikembangkan oleh Rocksteady.

Akhirnya di bulan ini, harapan para penggemar tersebut terwujud. Semalam, WB sudah mengkonfirmasikan bahwa mereka kini kembali menggandeng Rocksteady Studios untuk mengembangkan seri selanjutnya dari Arkham yang mereka beri nama Arkham Knight! Berbeda dengan Arkham Origins yang justru mengambil cerita prekuel, Arkham Knight akan melanjutkan petualangan Batman pasca event dalam Arkham City lalu. Seperti game-game Arkham sebelumnya, WB pun kembali memperkenalkan game baru ini lewat cover majalah GameInformer edisi April seperti yang terlihat di bawah ini.

Arkham Knight akan melanjutkan kisah dari Arkham City, dan diplot akan menjadi akhir petualangan dari Batman di seri Arkham. Game ini akan menghadirkan setting open world kota Gotham, yang diklaim jauh lebih besar dibandingkan Gotham dalam Arkham City lalu. Lewat cover di atas dan juga trailer perdana yang bisa kamu saksikan di bawah ini, WB juga sedikit memberikan hint bahwasanya Batmobile akan menjadi satu elemen penting dalam gameplay Arkham Knight. Kali ini, Gotham akan menyediakan banyak jalanan yang lebih lebar untuk kamu jelajahi menggunakan Batmobile. Ya, kini kamu bisa mengendarai Batmobile untuk berkeliling Gotham dan mengejar para musuh! Dalam game ini, Batman akan kembali dihadapkan dengan beberapa musuh bebuyutannya seperti Scarecrow, Penguin, Two Face, Harley Quinn dan masih banyak lagi.

Karena akan menjadi game terakhir seri Arkham, Rocksteady kabarnya siap mengerahkan seluruh kemampuan mereka agar bisa menghasilkan ending terbaik bagi para penggemar Batman. Mungkin karena terfokus dengan Arkham Knight, Rocksteady absen untuk mengembangkan Arkham Origins tahun lalu. Rumor kehadiran game ini sendiri sebenarnya juga sudah berhembus sejak akhir tahun lalu, dimana pada saat itu secara tidak sengaja Kevin Conroy mengungkapkan bahwa dirinya tengah terlibat dalam pengembangan satu game Arkham baru yang bukan Arkham Origins. Seperti yang kita tahu, Conroy adalah pengisi suara Batman dalam seri Arkham ini.

Belum diketahui secara pasti, kapan WB akan merilis game ini. Namun kabarnya game ini siap dirilis pada tahun 2014 ini juga untuk konsol next gen (PS4 dan Xbox One) serta PC. Jika kamu melakukan pre order, kamu akan mendapatkan satu bonus DLC dimana kamu akan berperan sebagai Harley Quinn.

Welcome back, Rocksteady!

[Sumber: Kotaku/GameInformer]


SHARE
Previous articleGreg Louden, Developer Game yang Berhasil Memenangkan Piala Oscar
Next articleNippon Ichi Kembangkan The Guided Fate Cross Thesis untuk PlayStation 3
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.