Beberapa Hal yang Harus Kamu Ketahui Mengenai Batman: Arkham Knight

duniaku-arkhamknight-1

Kemarin kita sudah mendapatkan kabar bahwa pengembang dua game Batman seri Arkham, Rocksteady Studios tengah mengembangkan sekuel sekaligus seri Arkham terakhir lewat Batman: Arkham Knight. Karena akan menutup serial Arkham, Rocksteady siap mengerahkan seluruh potensi terbaiknya untuk mengembangkan game ini. Game ini direncanakan akan mengangkat elemen open world yang kuat, dengan jalanan yang lebih lebar untuk kamu jelajahi menggunakan Batmobile.

duniaku-arkhamknight-3

Rocksteady sendiri memutuskan untuk mengembangkan game ini khusus next gen dan PC. Tidak ada rencana untuk mengembangkan, atau mem-porting game ini ke konsol current gen. Pertama kali, game ini dikonfirmasikan lewat majalah GameInformer edisi April yang versi digitalnya sudah dirilis kemarin. Dan bagi kamu yang belum atau tidak memiliki majalah tersebut, berikut ini adalah beberapa hal yang harus kamu ketahui mengenai Batman: Arkham Knight seperti dikutip dari salah satu user NeoGaf, MiamiWesker:

  •  Akan menjadi game terakhir Rocksteady. Selanjutnya mereka akan mengembangkan sesuatu yang benar-benar baru.
  • Batmobile bisa dipanggil sewaktu-waktu dengan satu tombol.
  • Jalanan di dalam kota akan lebih lebar, menyesuaikan dengan gameplay saat mengendarai Batmobile. Kamu bisa melakukan banyak manuver dengan menggunakan Batmobile tersebut.
  • Kamu bisa keluar dengan cepat dari Batmobile, lantas melancarkan gerakan gliding ke arah kaca sebuah gedung dan memecahkannya untuk langsung menghajar musuh. Rocksteady mengungkapkan, bahwa ini adalah elemen baru yang mereka tampilkan dalam Arkham Knight.
  • Banyak gerakan bertarung baru yang akan mengekspoitasi kemampuan gadget-mu. Kamu bisa melakukan counter throw, gerakan ground takedown baru, hingga gerakan backflip yang dilanjutkan dengan melempar batarang ke musuh.
  • Kamu bisa melakukan rangkaian serangan hingga ke empat musuh. Sebagai contoh, kamu bisa melompat dan menghajar satu musuh, lantas menuju ke musuh lainnya dengan cepat.

  • Riddler Challenge akan kembali, dan akan mengeksploitasi penggunaan Batmobile.
  • Batmobile bisa menembakkan misil dan stun gun. Mobil ini bisa menghancurkan apa saja yang ditabraknya. Kamu akan sulit dihentikan saat mengendarai mobil ini.
  • Kisah dalam game ini akan bermula setelah kematian Joker. Pasca kematian tersebut, semua kriminal memutuskan untuk bekerja bersama, dan rencana tersebut bermuara pada sebuah malam dimana mereka akan membunuh Batman. Salah satunya Scarecrow, yang disebut-sebut akan menyebarkan bom di beberapa sudut kota Gotham. Mungkin kita akan mencari dan menghentikan semua bom tersebut?
  • Oracle akan memiliki peran penting di game ini. Kamu bisa mengunjungi markasnya dan berbicara kepadanya untuk menemukan beberapa easter egg Batman.
  • Kevin Conroy kembali menyuarakan Batman, plus semua voice actor akan kembali mengisi peran masing-masing. Artinya, Nolan North, Wally Wigbert, Tara Strong and Troy Baker akan kembali memerankan Penguin, Riddler, Harley Quinn dan Two-Face!
  • Gotham kali ini LIMA KALI lebih besar dibandingkan Arkham City dan dibagi menjadi tiga area. Tidak terdapat loading saat kamu memasuki bangunan demi bangunan di kota.
  • Rocksteady mengungkapkan desain masing-masing karakter mereka buat secara mendetail. Bahkan, satu karakter bisa memiliki poligon lebih banyak dibandingkan lingkungan dalam Arkham Asylum.
  • Batman akan memulai game menggunakan kostum lamanya, dan akan di-upgrade seiring kamu memainkan game ini.
  • Game ini dikembangkan menggunakan Unreal Engine yang dimodifikasi untuk digunakan di Xbox One dan PS4.
  • Arkham Knight adalah “kode” untuk musuh besar Batman yang dibuat khusus untuk game ini dan akan menjadi ujian sesungguhnya bagi dirinya. Karakter ini dibuat secara khusus untuk game ini oleh seorang komikus dari DC, Geoff Johns!

Terakhir, Game Director dari Arkham Knight Sefton Hill mengungkapkan bahwa mereka tidak menyediakan fitur multiplayer dalam game ini. “Kami tidak memiliki waktu untuk mengembangkan multiplayer,” ungkap Hill. “Kami ingin fokus untuk membuat pengalaman bermain single player terbaik yang kami bisa. Kami tidak merasa bahwa game ini membutuhkan elemen multiplayer,” lanjutnya.

Pre order game ini untuk memainkan Harley Quinn

Belum ada kepastian tanggal rilis dari game yang dikembangkan khusus untuk PS4, Xbox One dan PC ini. Namun rumor yang didapat dari Gamestop menyebutkan bahwa game ini siap dirilis pada 14 Oktober 2014 yang akan datang.

[Sumber: VG247/Kotaku]


SHARE
Previous articleHugh Jackman Pensiun Perankan Wolverine?
Next articleXSEED Akan Bawa Akiba’s Trip 2 ke Amerika Utara Tengah Tahun Ini

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.