L Series III Mulai Dijual Minggu Depan, Diawali Dengan Tipe Tertinggi LG L90

LG-L90-2

Satu minggu sebelum berlangsungnya MWC 2014, LG sudah mengkonfirmasikan penerus jajaran L Series. Seri smartphone yang mencakup beberapa Android untuk kelas bawah hingga menengah tersebut kini disebut L Series III, dengan anggotanya L90, L70, dan L40. Ketiganya langsung menjalankan update Android 4.4 KitKat serta fitur menarik dari LG G2, yaitu Knock On. Berlanjut hari ini, LG kembali mengirimkan press release untuk menyambut perilisan global tipe tertingginya, LG L90 yang akan berlangsung mulai minggu depan.

Sebagai tipe tertinggi, LG L90 kembali menawarkan konsep desain sederhana dan stylish yang selama ini sudah menjadi pakem L Series. Mereka juga memasukkan fitur-fitur baru interface LG UX, dan memadukannya dengan konfigurasi hardware mumpuni. Untuk berinteraksi dengan antar mukanya, disediakan layar 4.7-inchi dengan resolusi qHD 540 x 960-pixel bermaterisl IPS, pada kereapatran 235-ppi, chipset Qualcomm MSM8226 dengan empat core prosesor Snapdragon 400 yang kecepatannya 1.2 GHz, didukung dengan GPU Adrena 305 dengan satu core yang kecepatannya 450 MHz, 1 GB RAM, dan baterau 2,540-mAh, menempatkannya setara dengan kemampuan Android kelas menengah lainnya seperti Motorola Moto G, Motorola Moto G, Samsung Galaxy Grand 2, LG G2 Mini, dan Sony Xperia M2.

LG-L90-3

 

Bidang layar yang lebar juga menjamin pengguna L90 bisa merasakan pengalaman antar muka UX yang baru, dan didukung dengan optimalisasi Android 4.4 KitKat. Satu yang diandalkan LG adalah, L90 menjadi smartphone pertama mereka yang menerapkan Knock Code, fitur baru yang diciptakan LG untuk mempermudah pengguna dalam mengaktifkan atau membuka kunci L90. Knock Code menjadi pembaruan KnockON yang sebelumnya diterapkan pada LG G2. Namun di sini dengan Knock Code, kamu bisa mengaktifkan dan membuka kunci L90 dengan lebih mudah, melalui salah satu dari 86,000 pola kombinasi “knock” yang bisa dimasukkan di sembarang bagian layar, entah layar dalam kondisi aktif atau standby, dengan ketukan yang mengkombinasikan mulai dua hingga delapan ketukan.

“Dengan spesifikasi yang kompetetif dan desain yang cantik, kami berharap L90 akan melanjutkan sukses L Series di pasar global,” ujar Dr. Jong-seok Park, president dan CEO of LG Electronics Mobile Communications Company melalui pernyataannya dalam press release. L90 akan tersedia minggu depan mulai di wilayah CIS, seperti Rusia dan negara di sekitarnya, yang kemudian diikuti dengan ketersediaannya di negara lain.

LG L90 Specifications:

  • Chipset: 1.2 GHz Qualcomm Quad-Core MSM8226
  • GPU: Adfreno 305 dengan satu core 450 Mhz
  • Layar: 4.7-inch qHD IPS (960 x 540, 235 ppi)
  • Memory: 8GB internal storage / 1GB RAM / SD Card Slot (hingga 32 GB)
  • Kamera: Belakang 8.0-megapixel atau 5.0-megapixel autofocus (bergantung pasar / Depan 1.3-megapixel
  • Baterai: 2,540-mAh
  • Sistem Operasi: Android 4.4 KitKat
  • Dimensi: 131.5 x 66.0 x 9.7-mm

[cb type=”company”]LG[/cb]

Sumber: LG


SHARE
Previous articleNIS Merilis Debut Trailer dan Gameplay The Guided Fate Cross Thesis
Next articleSkor Review Famitsu Edisi 1318, Dark Souls II Menguasai Tahta

Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY – yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi “ngoprek” smartphone.