Setelah Hadir di iOS, Kini Penyerbuan Istana Royal Revolt 2 Berlanjut di Android

royal-Revolt-2-2

Royal Revolt 2 dirilis di iOS akhir Februari 2014 lalu, dan kini versi Androidnya menyusul. Sekuel ini kembali menawarkan tema penyerbuan istana musuh, dan mekanis gameplay tower defense yang sama, serta bisa kamu mainkan dengan gratisan, meskipun tawaran in-app purchase masih saja menghantui di sepanjang permainan.

royal-Revolt-2-3

Namun walaupun bayangan sebuah game free-to-play yang kerap ditawarkan seperti makanan yang membuat kita ketagihan untuk terus memainkannya, Royal Revolt termasuk game gratisan yang masuk akan untuk terus dimainkan, walaupun kamu bersikeras tidak mau mendukung developernya untuk berkembang dengan membeli IAP. Namun toh pada kenyataannya, flaregames hanya membutuhkan beberapa bulan saja untuk membuat mereka yakin menghadirkan sekuelnya Royal Revolt 2 di iOS dan Android.

royal-Revolt-2-4

Royal Revolt 2 mirip seperti prekuelnya, tetap dengan grafis 3D dengan nuansa kartun yang menarik untuk semua usia, meskipun tower defense mungkin bukan selera banyak penguna gadget mobile. Yang baru di sini adalah mode multiplayer, sehingga kamu bisa bertarung dengan pemain dari belahan dunia. Kemudian kali ini juga disediakan map editor, sehingga kamu bisa mendesain sendiri arena perang, yang nantinya sebenarnya juga akan kamu serang dan kuasai. Gameplay-nya juga jauh dari kesan tower defense yang monoton dan terkesan lambat. Di sini action terasa cepat, dengan animasi gerakan karakter serta unit begitu halus, dan banyak gerakan mereka dihiasi efek kilatan yang memuat arena perang menjadi lebih ramai. 

royal-Revolt-2-5

Konsepnya sedikit berbeda dari tipikal tower defense, karena sebenarnya lebih cocok disebut reverse tower defense: bukanya melindungi menara, karaktermu yang menyerang. Mekanis penyerangan tidak dibagi berdasarkan gelombang serangan seperti game lain dalam genre ini, namun kamu dan prajurit bergerak di sebuah jalur linear dengan tujuan menghancurkan istana di akhir rute, sambil menghadapi prajurit musuh. Di tengah proses merebut kembali istana tersebut, kamu bisa merekruit follower yang beragam kekuatan dan kemampuannya. Seperti Warriors yang lebih kuat dari Archer namun hanya lebih rentan diserang lebih dulu karena mereka berada di garis depan, dan Mage yang bisa melempat rapalan sihir dari jauh. Beberapa unit follower tersebut yang mendatangkan aspek strategi lebih dalam.

royal-Revolt-2-6

Seperti game gratisan lainnya, selama memainkannya kamu juga akan diganggu oleh iklan. Selain itu, in-app purchase melalui in-game gold juga akan kamu temui selama bermain, dan bisa digunakan untuk meng-upgrade pasukan dan hero utamamu. Selama kamu rajin bermain dan mengumpulkan gold, kamu tidak perlu membelanjakan uang asli hanya untuk meng-upgrade hero, rapalan sihir, bangunan atau pasukan. Namun dengan adanya opsi multiplayer saat ini, sepertinya IAP akan lebih banyak bermanfaat, khususnya jika kamu ingin bisa menang lebih mudah melawan pemain lain, apalagi ada unsur leaderboard untuk menjadi raja di dunia Royal Revolt 2.

  • Dapatkan Royal Revolt 2 versi iOS melalui Apple App / iTunes Store. Membutuhkan minimal iOS versi 6.0, dengan storage 92.8 MB
  • Dapatkan Royal Revolt 2 versi Android melalui Google Play Store. Membutuhkan minimal Android versi 4.0, dengan storage 37 MB

Setelah Hadir di iOS, Kini Penyerbuan Istana Royal Revolt 2 Berlanjut di Android

Royal Revolt 2 dirilis di iOS akhir Februari 2014 lalu, dan kini versi Androidnya menyusul. Sekuel ini kembali menawarkan tema penyerbuan istana musuh, dan mekanis gameplay tower defense yang sama.

Abaikan

Sumber: Flaregames


SHARE
Previous articlePara Veteran Disney dan Rovio Siapkan Game Mobile The Walking Dead
Next articleEye Candy: Kumpulan Concept Art Menarik 300: Rise of an Empire

Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY – yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi “ngoprek” smartphone.