Melodi Artoncode Menghilang dari iTunes. Ada Apa?

Salah satu aplikasi populer yang dikembangkan oleh Artoncode, Melodi saat ini menghilang dari peredarannya di iTunes. Apa yang terjadi?

Melodi Artoncode Menghilang dari iTunes. Ada Apa?

Melodi Artoncode Menghilang dari iTunes. Ada Apa?

Sebagian dari kamu pasti sudah mengenal sebuah aplikasi yang dikembangkan oleh Artoncode berjudul Melodi. Melodi adalah sebuah aplikasi yang mengajak kita untuk kembali mengenang lagu anak-anak yang pernah menjadi hits di era 80-an hingga 90-an. Dalam aplikasi ini, kamu bisa kembali bernostalgia dengan lagu anak-anak yang diciptakan oleh pengarang lagu legendaris Indonesia, seperti Ibu Soed, Pak Kasur, AT Mahmud, Daljono, dan Nomo Koeswoyo sekaligus mengenalkan lagu-lagu tersebut kepada anak-anak jaman sekarang. Beberapa lagu yang disediakan antara lain Balonku, Lihat Kebunku dan Naik-naik ke Puncak Gunung.

[youtube id="ahqdewKFnE8"]

 

Melodi Artoncode Menghilang dari iTunes. Ada Apa?

Sejak dirilis akhir tahun lalu, aplikasi ini sangat populer di kalangan anak-anak karena aplikasi ini mengenalkan lagu-lagu tersebut kepada mereka dengan cara yang menarik. Bahkan, aplikasi ini sempat menjadi salah satu featured apps di iTunes dan saat ini tengah menghiasi cover beberapa majalah aplikasi dan gadget terbaru. Namun sayang, di awal bulan ini Melodi "menghilang" secara tiba-tiba dari iTunes. Ya, bagi kamu yang belum sempat men-download dan meng-install aplikasi ini di gadget-mu, kamu sudah tidak bisa menemukan aplikasi ini di iTunes.

Melodi Artoncode Menghilang dari iTunes. Ada Apa?

Apa yang terjadi? Apakah aplikasi ini memang sengaja ditarik dari peredaran oleh Artoncode, dihapus oleh Apple, atau ada hal yang lainnya? Duniaku sendiri sudah menghubungi pihak Artoncode untuk mencari informasi mengenai hal ini. Namun hingga artikel ini ditulis, belum ada tanggapan dari pihak Artoncode. Pihak Artoncode sendiri hanya memberikan sedikit pengumuman resmi di website resmi Melodi yang berbunyi sebagai berikut:

Aplikasi Melodi sementara ini tidak tersedia di AppStore. Hal ini tidak mempengaruhi para pengguna Melodi, aplikasi masih dapat dijalankan secara normal. Artoncode menghimbau kepada semua pemakai untuk tidak menghapus aplikasi Melodi dari perangkat yang digunakan.

Lagu-lagu baru yang menarik akan tersedia dalam waktu dekat

Duniaku akan terus mencoba untuk mencari tahu apa yang sedang terjadi pada Melodi. Kami akan segera meng-update berita ini segera setelah mendapatkan konfirmasi resmi dari Artoncode.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU