Naughty Dog dan Screen Gems Siapkan Film The Last of Us

Spike VGX - The Last of Us

Tidak bisa dipungkiri, The Last of Us merupakan salah satu game terbaik yang pernah hadir di PS3. Bahkan, game ini sempat bersaing untuk meraih Game of The Year 2013 bersama dengan judul-judul lain seperti Grand Theft Auto V, BioShock Infinite dan Tomb Raider. Deretan kesuksesan yang diraih oleh game besutan Naughty Dog inilah yang mungkin menarik minat untuk dipublikasikan dalam media lainnya. Seperti dikutip dari pernyataan resminya, saat ini Screen Gems tengah bekerja sama dengan Naughty Dog untuk mengadaptasi game ini ke dalam bentuk film live action!

Untuk menjaga originalitasnya, Screen Gems pun sudah menunjuk Creative Director dari game ini, Neil Druckmann untuk menulis skrip film ini nantinya. Selain Druckmann, beberapa staff Naughty Dog juga siap menjadi produser dari film ini, seperti wakil presidennya, Evan Wells dan Christophe Balestra, serta Game Director-nya, Bruce Straley. Ketiga orang ini akan bekerja sama dengan sutradara trilogi Spider-Man, Sam Raimi dan rumah produksinya Ghost House Pictures.

Film The Last of Us

“Brian Dukes dan Eric Ling menunjukkan game ini kepada saya dan menarik perhatian saya. Saya melihat kualitas kisahnya, dan saya percaya proyek ini akan menarik minat banyak orang lebih dari sekedar komunitas game. Neil Druckmann harus menulis screenplay-nya,” ungkap presiden Screen Gems, Clint Culpepper dalam pernyataan resmi yang dirilisnya. Naughty Dog pun tidak kalah gembiranya melihat IP baru mereka ini akan segera beraksi di layar lebar. “Kerjasama kami dengan Sam Raimi, Ghost House Pictures dan Screen Gems untuk mengembangkan sebuah film yang berdasarkan semesta The Last of Us adalah pasangan yang sempurna,” ungkap Evan Wells, wakil presiden dari Naughty Dog.

Wells sendiri mengungkapkan bahwa sejak The Last of Us dirilis Juni lalu, sudah banyak studio yang ingin bekerja sama dengan mereka untuk mengembangkan versi filmnya. Namun, mereka mengaku baru mendapatkan partner yang pas dengan kolaborasi ini. Sampai berita ini ditulis, baik Screen Gems maupun Naughty Dog belum mengkonfirmasikan siapa-siapa saja yang akan mengisi peran dalam film ini, pun dengan jadwal rilisnya nanti. Kabar ini sendiri sebenarnya juga sudah tercium sejak akhir tahun lalu, dimana pada saat itu diketahui Sony tengah mendaftarkan domain baru TheLastofUsMovie.net dan TheLastofUs-Movie.com. Kira-kira menurutmu, siapa ya yang cocok untuk memerankan Joel dan Ellie?

[Sumber: Deadline]


SHARE
Previous articleAmukan Brutal Godzilla Tersaji dalam Trailer Terbarunya
Next articleAdegan Baru Kembali Disajikan ABC di Trailer Ketiga Game Of Thrones Season 4
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.