FlyFit, Perangkat Canggih Bagi Kamu Yang Hobi Gowes

FlyFit-1

Saat ini apa yang dipercaya para produsen IT dunia adalah semua pengguna smartphone atau tablet itu perlu perangkat yang bisa mendukung aktifitas fitness mereka, atau melacak apa pun yang sudah dilakukan dalam keseharian. Apa yang dipamerkan oleh Samsung dengan Gear Fit, Huawei melalui TalkBand dan Sony dengan SmartBand sudah cukup mewakili perkembangan wearable device akhir-akhir ini.

FlyFit-2

Dan satu lagi yang baru masuk kampanye crow funding Kickstarter adalah FlyFit. Perangkat werable ini baru saja melampui target  US $90,000, dan demikian konsep yang ditawarkan bisa segera diwujudkan dalam bentuk nyata paling cepat Mei 2014 mendatang untuk para pemberi dananya.

Proyek ini bisa dengan cepat mendapatkan banyak dukungan, karena berbeda dibandingkan tipikal perangkat fitness lainnya yang memang dikenakan di pergelangan tangan, FlyFit ini bakal dikenakan user di pergelangan kaki. Dengan penempatan tersebut, diharapkan FlyFit mampu melacak pergerakan aktivitas fisik, khususnya yang melibatkan gerakan pergelangan kaki, dengan lebih akurat.

FlyFit-3

Menurut halaman resminya di KickStarter, FlyFit didesain untuk melacak empat aktivitas utama, yaitu berjalan, bersepeda, memanjat tangga, dan juga berenang. Karena fungsi tersebut, perangkat ini 100% anti air. Bahkan FlyFit juga mampu melacak apa yang terjadi selama penggunanya tertidur, dan menggunakan Bluetooth untuk sinkronisasi dengan smartphone-mu secara real time. Konsep desainnya juga modular, sehingga penggunanya bebas mengganti bagian pengikatnya dengan warna lain.

FlyFit-4

Paling menarik dari klaim perangkat ini adalah ketika pengguna memadukan fungsi smartphone yang terhubung dengan dengan GPS, maka FlyFit bisa memberi informsi estimasi kecepatan bersepeda, jarak tempuh dan posisi real-time. Dan karena posisinya ada di pergelangan kaki, maka bagi mereka yang hobi gowes bisa mendapatkan informasi berapa kali pedal dikayuh, sekaligus berapa perkiraan RPM dari putaran roda tersebut.

FlyFit-5

Perangkat pendukung olahraga yang konsepnya cukup menarik ini nantinya akan mendukung iOS dan Android minimal 4.4 KitKat, dan mutlak membutuhkan smartphone yang sudah memiliki koneksi Bluetooth Low Energy, atau Bluetooth 4.0 dengan profil BT Smart. Menurut produsennya, FlyFit bisa digunakan non-stop 8 jam dengan mode sinkronisasi Bluetooth terus diaktifkan untuk mencatat semua aktivitas penggunanya secara real-time. Namun ketika mode tersebut dimatikan, dia bisa bertahan hingga 8 hari.

Sumber: Kickstarter


SHARE
Previous articleHeadWatch, Solusi 2-in-1 Jam Tangan Cerdas Sekaligus Headset Wireless
Next articleDelapan Poster Karakter Menarik dari Need for Speed

Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY – yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi “ngoprek” smartphone.