Inafune & Inti Creates Bekerjasama Lagi Membuat Azure Striker Gunvolt

Azure Striker Gunvolt

Keiji Inafune dan Inti Creates kini bekerja sama lagi untuk membuat Azure Striker Gunvolt, game action 2D side-scrolling yang akan dirilis untuk 3DS.

Action 2D side-scrolling, Keiji Inafune, dan Inti Creates? Pasti tiga kata kunci tersebut mengingatkanmu pada seri Mega Man, dan seperti itulah nuansa gameplay Azure Strike Gunvolt. Pengembangan game tersebut diumumkan pada konferensi pers di acara Bitsummit beberapa waktu lalu.

Azure Striker Gunvolt

Keiji Inafune akan menjadi Executive Producer dan pengarah unsur aksi game ini. mantan staff Capcom Yoshihisa Tsuda (Mega Man X2, Mega Man Zero) akan berperan sebagai sutradara. Yoshitaka Hatakeyama (Mega Man 9) akan bertanggung jawab dalam art, bersama dengan Takuya Aizu (Mighty No. 9, beberapa judul Mega Man) sebagai produser. Dan Ippo Yamada yang sebelumnya bekerja untuk beberapa seri Mega Man dan Mega Man Zero kembali di sini untuk menangani urusan musiknya. Inti Creates sendiri juga turut serta dalam pengembangan Mega Man 9, Mega Man 10, seri Mega Man Zero, Mighty No. 9, dan Shantae: Half-Genie Hero.

Azure Striker Gunvolt mengambil setting di masa depan, di mana sebuah kekuatan psikis baru tercipta. Perusahaan konglomerat yang digdaya, Sumeragi Group, telah membawa kedamaian dan keadilan dunia. Tapi ada pihak-pihak jahat di sana yang juga menguasai kekuatan tersebut. Seorang cowok berkekuatan psikis bernama Gunvolt telah bergabung dengan kelompok pemberontakan untuk melawan Sumeragi Group. Dia dapat menembakkan listrik ke musuhnya dan menyetrumnya.

Azure Striker Gunvolt
Gunvolt

Suatu hari, Gunvolt diperintahkan untuk membunuh bintang virtual pop bernama Lumen. Tapi ternyata Lumen adalah avatar dari Joule, cewek yang juga berkekuatan psikis. Kenyataan tersebut membuat dirinya membatalkan diri untuk membunuh Lumen, dan hal itu mengubah takdirnya.

Azure Striker Gunvolt
Lumen
Azure Striker Gunvolt
Joule

Serangan dasar Gunvolt adalah tembakan “Dart Leader”. Tembakan ini memang tidak kuat tapi bisa dikunci ke target tertentu. Tekan dan tahan tombol menembak untuk terus menerus menyerang.

Berikutnya adalah serangan listrik Gunvolt, yang bernama Raigeki-rin atau Thunderbolt Ring, di mana dia mengeluarkan perisai listrik berbentuk cincin di sekelilingnya.

Musuh yang menyentuh cincin listrik itu akan mendapatkan damage seiring berjalannya waktu.

Tapi jika kamu telah mengunci sasaran sebelum mengaktifkan Raigeki-rin, maka musuh tersebut akan tersengat listrik.

Kamu juga bisa menyerang beberapa serangan listrik, yang akan meningkatkan total damage-nya.

Atau juga bisa digunakan untuk menyerang banyak target sekaligus.

Raigeki-rin juga mampu membuatmu melayang beberapa saat, serta digunakan untuk menahan serangan misil musuh dan serangan proyektil lainnya.

Melayang
Atau menahan serangan proyektil musuh

Gunvolt juga memiliki lompatan di udara dan bergerak maju dengan cepat ketika berada di udara. Ada juga aksi-aksi lainnya yang terbuka seiring dengan berjalannya permainan.

Melompat di udara
Air dash

Voltic Chain adalah satu dari beragam serangan spesial milik Gunvolt. Ketika mengaktifkannya, maka seluruh area akan dikekang dengan rantai, dan diikuti dengan serangan listrik bertegangan tinggi untuk semua musuh dalam layar.

Voltic Chain

Berikut adalah dua antagonis utama yang akan kamu hadapi di game yang berjudul asli Armed Blue Gunvolt ini.

The Explosive Rage: Daytona

Kemampuan Daytona berkaitan dengan ledakan. Dia akan melemparkan beragam serangan ledakan dan juga tendangan-tendangan maut. Daytona yang meluncur bisa dengan cepat menggapaimu, jadi kamu harus berhati-hati. Menggunakan perisai elektrik sepertinya akan sangat berguna dalam pertarungan melawan Daytona. Selain itu, dia juga memiliki Horseback Mode, memungkinkan dirinya menggunakan beragam serangan spesial, yang juga akan menyelimuti seluruh layar.

The Wormhole Maker: Melac

Melac menggunakan serangan-serangan penuh trik dengan kemampuan lubang hitamnya. Portal-portal lubang hitamnya yang saling terhubung akan mengeluarkan beragam serangan darinya. Di lain sisi, Melac akan melayang ke sana kemari dengan kursi ajaibnya. Tapi ketika dia sudah mendapatkan cukup damage, dia akan mengeluarkan tinju-tinju raksasa melalui lubang hitamnya. Serangan spesialnya terdiri atas tembakan laser ke seluruh layar dengan banyak lubang hitam miliknya.

Azure Striker Gunvolt akan dirilis via Nintendo eShop untuk 3DS di Jepang pada kuartal kedua tahun ini. saya sendiri berharap kalau nantinya game tersebut juga dirilis untuk Amerika Utara hehe. Hitung-hitung bisa sedikit bernostalgia dengan Mega Man Zero melalui game ini.

[ Sumber : Siliconera (2), Gematsu ]


SHARE
Previous articleRespawn dan Playfight Kembangkan Serial Live Action Titanfall: Free The Frontier!
Next articleMengenal Dua Karakter Utama dalam Tales From The Borderlands

Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma – sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.