Kompetisi FPS Nasional Terbesar, PBNC 5 Siap Digelar

Membawa kesuksesan Point Blank National Championship (PBNC) dari tahun-tahun sebelumnya, kali ini PBNC 5 kembali hadir sebagai event nasional FPS terbesar di Indonesia. Kompetisi akbar ini akan dilaksanakan oleh Gemscool pada tanggal 29 Maret hingga 22 Juni 2014. Disebut sebagai kompetisi FPS nasional terbesar, karena kompetisi ini diselenggarakan di 3 kota di Indonesia dengan total hadiah hingga Rp 1.6 Miliar!

Ketika PBNC4, babak penyisihan dilaksanakan hanya di 26 kota di Indonesia. Kali ini, Point Blank Indonesia menambah 7 kota dalam babak penyisihan di PBNC 5, sehingga jumlah kota untuk pre-elimenary sejumlah 33 kota, yaitu: Banjarmasin, Pontianak, Singkawang, Bali, Ketapang, Makassar, Yogyakarta, Medan, Dumai, Pekanbaru, Tangerang, Malang, Bengkulu, Jambi, Bekasi, Pangkalan Bun, Semarang, Palembang, Depok, Palangkaraya, Samarinda, Surabaya, Kendari, Manado, Bangka Belitung, Cirebon, Lampung, Bandung, Batam, Padang, Jakarta, Jayapura, Aceh.

Grand Final Point Blank Super Cup

Tidak hanya penambahan kota di babak pre-eliminary saja yang ditambah, kali ini total hadiah yang disediakan bagi para juara PBNC 5 (babak penyisihan dan grand final) berjumlah 1,6 miliar Rupiah! Tidak hanya berbentuk uang, Gemscool juga akan memberikan hadiah dari sponsor utama, yaitu perlengkapan gaming dari Logitech senilai ratusan juta rupiah. Sedangkan bagi juara I PBNC 5 akan membawa pulang hadiah sebesar Rp 100 juta dan mendapatkan slot di PBIC (Point Blank International Competition) 2014 untuk mewakili Indonesia pada ajang internasional tersebut. Berikut ini adalah rincian hadiahnya.

Grand Final

 

Regional Preliminary

 

*1) Jakarta/ Depok/ Tangerang : Tidak disediakan Akomodasi & Transport

*2) Bandung/ Bekasi : Tidak disediakan Transport

*3) Hadiah preliminary qualifier Jakarta/ Bandung mendapatkan Rp.1,500,000

Jadwal pertandingan

Babak penyisihan PBNC 5 dijadwalkan sebagai berikut: dimulai dari regional Banjarmasin, Pontianak dan Singkawang pada tanggal 29-30 Maret; regional Bali, Ketapang, Makasar, Yogyakarta tanggal 5-6 April; Medan, Dumai, Pekanbaru, Tangerang tanggal 19-20 April; Malang, Bengkulu, Jambi, Bekasi tanggal 26-27 April; Pangkalan Bun, Semarang, Palembang, Depok tanggal 3-4 Mei; Palangkaraya, Samarinda, Surabaya, Kendari tanggal 10-11 Mei; Manado, Bangka Belitung, Cirebon, Lampung tanggal 17-18 Mei; Bandung, Batam, Padang tanggal 24-25 Mei; Jakarta, Jayapura, Aceh tanggal 31 Mei-1 Juni. *) Jika ada perubahan jadwal, akan diberitahukan kemudian.

Para Grand Finalis PBNC 5 yang sudah tersaring di babak penyisihan akan maju ke Jakarta dan bertanding di Gemscool Arena, Jakarta Selatan pada tanggal 21-22 Juni 2014. Tertarik mengikuti kompetisi ini? Segera daftarkan timmu dengan mengikuti berbagai macam event yang diselenggarakan ya! Untuk mengetahui event apa saja yang diselenggarakan guna memeriahkan event ini, kamu bisa langsung mengunjungi halaman resminya di sini.