Samsung Kembali Pamer Kemampuan Canggih Galaxy S5, Gear 2 dan Gear Fit

Galaxy-S5-2

Dengan harapan para penggemar Android Galaxy dan mereka yang berpotensi tertarik dengan inovasi barunya, Samsung terus berusaha menjaga momentum agar nama Galaxy S5 tetap menjadi fokus perbincangan sampai perilisannya 11 April mendatang. Setelah membuat satu video intro yang menunjukkan apa saja fitur-fitur baru yang ditawarkan Galaxy S5, Samsung kembali merilis video hands on yang lebih detil, dimana kita bisa melihat seprti apa flagship Samsung tersebut terlihat dalam genggaman tangan, sekaligus juga video lain yang menunjukkan smartwatch Gear 2, serta smartband Gear Fit. Video berikut mencoba menjelaskan fitur utama yang dimiliki setiap perangkat tersebut.

Mulai yang pertama, inilah video hands on Samsung Galaxy S5.

Samsung Kembali Pamer Kemampuan Canggih Galaxy S5, Gear 2 dan Gear Fit

Agar para penggemar Galaxy dan mereka yang berpotensi tertarik dengan inovasi barunya tidak bosan, Samsung menjaga momentum agar nama Galaxy S5 menjadi fokus dengan merilis video baru dari flagship barunya tersebut.

Abaikan

Video di atas dibuat cukup panjang, dan jika kamu ingin melompat langsung ke bagian terpentingnya, langsung saja arahkan kursor ke menit ke 1:15 untuk mengetahui lebih jauh mengenai layarnya, kemudian untuk fitur kamera serta aplikasi kamera bisa dilihat mulai menit ke 1:45, berlanjut pada WiFi dan fitur baru download booster pada menit 3:50, S-Health dan heart rate monitor pada menit 4:50, Ultra power-saving mode di 6:35 dan terakhir yang paling diunggulkan adalah Fingerprint reader pada menit ke 7:10.

SM-G900F_charcoal-BLACK_13

Seperti yang kami tuliskan sebelumnya, di satu sisi Galaxy S5 memang tidak mampu menghadirkan kata wow seperti yang banyak diharapkan sebelumnya — fitur yang diterapkan Samsung sudah eksis di smartphone lainnya. Namun pada kenyataannya smartphone ini tetap menjadi salah satu smartphone terkuat, dengan mesin utama prosesor quad-core 2.5 GHz, layar 5.1-inchi full HD dari material AMOLED, hingga baterai 2,800 mAh yang diperkuat oleh mode power saving baru, yang sudah kami jelaskan pada artikel sebelumnya. Selain itu, Samsung juga ingin flaship barunya tidak dianggap lemah, dengan memberinya kostum anti air dan debu, sehingga tetap nyaman menemani semua aktivitas. Dukungan sensor detak jantung dan sidik jari makin membuatnya lengkap sebagai smartphone segala aktivitas.

Kemudian video kedua memberi kita gambaran lebih dekat kedua wearable device baru Samsung.

Samsung Kembali Pamer Kemampuan Canggih Galaxy S5, Gear 2 dan Gear Fit

Agar para penggemar Galaxy dan mereka yang berpotensi tertarik dengan inovasi barunya tidak bosan, Samsung menjaga momentum agar nama Galaxy S5 menjadi fokus dengan merilis video baru dari flagship barunya tersebut.

Abaikan

Mencakup dua perangkat, video kedua ini lebih panjang, pertama mengulas sangat detail smartwatch Gear 2. Namun kamu bisa langsung menggeser kursor ke menit ke 1:20 untuk mempelajari antar muka barunya, kemudia untuk fitur kamera pada menit ke 2:15, fungsi call serta notification ada di menit 2:30, sedangkan pada menit ke 3:40 bisa dilihat fungsi fitness dan monitor detak jantung, musik player pada menit 4:40, dan terakhit untuk Gear 2, fungsi remote WatchOn ada di menit 5: 25. Berlanjut untuk Gear Fit, bisa kamu lihat mulai menit 5:45, dengan opsi personalisasi pada menit 6:30, opsi fitness dan monitor detak jantung pada menit 7:05, dan terakhir mulai menit ke 8:05 menjelaskan fungsi notification dan reply.

Samsung Gear 2
Samsung Gear 2

Samsung Gear 2 and the Gear Fit menjadi perwujudan eksistensi baru Samsung di ranah wearable device, dan keduanya juga menawarkan desain serta fungsi yang tidak biasa. Seperti desain Gear 2 yang menjadi lebih baik dan lebih pas di pergelangan tangan, termasuk juga software yang menjalannya kini memang dikembangkan khusus smartwatch, bukan OS Android yang dimampatkan ke layar mungil. Sedangkan untuk Gear Fit, yang sejauh ini belum dijelaskan sistem operasinya (bukan Tizen seperti pada Gear 2), namun terlihat menjanjikan, terutama untuk para pengguna aktif yang juga memanfaatkan fungsi sensor detak jantung Galaxy S5 dengan maksimal, dan bahkan bisa berfungsi sebagai layar sekunder menampilkan notifikasi dan fungsi pesan secara sederhana.

Samsung-Gear-Fit-2

Kabar lain sehubungan dua perangkat lifestyle cerdas ini adalah prediksi harganya. Samsung Gear 2 dikabarkan akan dibanderol dengan harga 299 Euro, atau sekitar Rp. 4,7 jutaan. Sedangkan Gear 2 Neo yang materialnya lebih murahan, dibanderol dengan harga 199 Euro, atau sekitar Rp. 3,1 juta. Untuk Gear Fit yang sampai saat ini pun menurut kami fitur dan fungsinya tidak selengkap Gear 2, ternyata diduga akan dipasarkan dengan harga yang sama dengan Gear 2 Neo.

Untuk Galaxy S5 sendiri, selain di Inggris Raya akan ditawaran dengan harga £599, dan kemudian di Spanyol dengan harga 730 Euro, juga muncul informasi lain, seperti di India Galaxy S5 akan ditawarkan dengan harga INR 45,500, atau sekitar Rp. 8,5 jutaan. Dan jika dugaan harga versi India itu benar, maka sesuai yang kami tuliskan sebelumnya, nilai 10 jutaan sepertinya hanya untuk wilayah Eropa saja, karena di negara lain, seperti di Indonesia, Galaxy S5 cukup pantas pertama kali dikenalkan dengan harga Rp. 8 jutaan.

[cb type=”company”]Samsung Electronics[/cb]


SHARE
Previous articleFoto Ben Afflack Kenakan Kostum Batman Terkuak?
Next articleMegaxus Siap Menutup Layanan Grand Chase Indonesia

Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY – yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi “ngoprek” smartphone.