Selain Grand Memo II, ZTE Juga Akan Siapkan ZTE Grand S EXT Dengan Teknologi Nano Molding

ZTE-Grand-Memo-II-LTE
ZTE Grand Memo II

Selama Mobile World Congress 2014 akhir Februari 2014 lalu, ZTE mengumumkan The ZTE Grand Memo II LTE, yang menjadi penerus dari smartphone raksasa Grand Memo yang dirilis tahun 2013 lalu. Layarnya memang meningkat dari 5.7-inchi menjadi 6-inchi. Namun ternyata spesifikasi lainnya tidak terlalu menggembirakan. Seperti prosesornya justru menurun menjadi Snapdragon 400 (dibandingkan Snapdragon 800 pada pendahulunya), meskipun didukung 2GB RAM, kamera utama 13-megapixel, baterai 3200-mAh, langsung menjalankan Android 4.4, serta koneksi 4G LTE menjadi andalannya.

Tampaknya memang ZTE hanya menjual desain luar saja untuk Grand Memo II tersebut. Apalagi ketebalannya hanya 7.2mm saja. Sayangnya, ketika Grand Memo pertama diciptakan untuk pemburu chipset terkuat, justru yang satu ini puas dengan Snapdragon 400. Bisa jadi, alasan penurunan tersebut adalah karena ZTE juga membenamkan fitur dual SIM GSM untuknya.ZTE-Grand-S-EXT-1

Namun tampaknya untuk 2014 ini, ZTE bukan hanya mengajukan Grand Memo II saja. Meskipun belum dikonfirmasikan resmi, namun satu desain konsep smartphone mereka masuk ke daftar Red Dot 21, menandakan jika ZTE bisa jadi akan mewujudkan desain yang disebut sebagai Grand S EXT untuk ditawarkan secara retail.

Sementara ini memang belum ada pernyataan resmi ZTE mengenai Grand S EXT ini. Namun dari desain yang kami dapatkan, sepertinya samrtphone ini memiliki bentuk casing belakang melengkung, serta permukaan yang terlihat bersih. Dari penjelasan produk konsep ini di situs Red Dot 21, disebutkan jika Grand S EXT menjadi smartphone yang pertama di tahun ini menggunakan teknologi Nano Molding Technology (NMT), dimana material yang melapisi tubuhnya menjadi perpaduan dari plastik dan logam yang dilebur menjadi satu.

ZTE-Grand-S-EXT-3

Selain seperti apa penampilannya dan apa material yang akan digunakan, tidak ada keterangan lebih lanjut spesifikasi yang ditawarkan Grand S EXT ini. Apakah akan menjadi pilihan unggulan ZTE di tahun 2014 ini, atau ternyata juga sama seperti Grand Memo II, justru ditawarkan untuk pengguna kelas menengah dengan spesifikasi pas-pasan? Kita tunggu saja konfirmasi mereka selanjutnya

Sumber: ZTE, Red Dot


SHARE
Previous articleMengenal Dua Karakter Utama dalam Tales From The Borderlands
Next articleHeadWatch, Solusi 2-in-1 Jam Tangan Cerdas Sekaligus Headset Wireless

Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY – yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi “ngoprek” smartphone.