Mengenal Berbagai Fitur Unik dalam Fantasy Saga Online, MMORPG Baru dari Wave Game

cover-fantasysagaonline

Seperti yang sudah kami ulas kemarin, pertengahan tahun ini salah satu publisher game MMO di Indonesia, Wave Game akan merilis MMORPG baru dengan nuansa Anime, Fantasy Saga Online. Selain bernuansa Anime, game ini juga menampilkan beberapa seiyuu (pengisi suara) papan atas yang pernah mengisi suara di beberapa anime, seperti Detective Conan, Bleach dan Captain Tsubasa.

Nah, setelah beberapa hari lalu kami membahas latar belakang cerita dan berbagai kelas yang ditawarkan, kali ini kami akan membahas berbagai macam fitur unik yang ditawarkan dalam game ini. Apa saja? Yuk kita simak bersama-sama!

ARMS

Di dunia Fantasy Saga Online, kamu dapat bertransformasi menjadi ARMS-Titan dari Aldefi atau ARMS-Gaia dari Naltray. Selain itu kamu dapat mengumpulkan bagian-bagian yang berbeda dan membangun Unique ARMS Style-nya sendiri, bahkan dengan ARMS gear yang sama, mereka dapat memiliki skill dan ability yang berbeda. Tiap ARMS Core memiliki 2 skill yang dapat digunakan, sedangkan ARMS weapon dengan rank Magic, Rare, atau Legendary dapat memiliki skill tambahan. Player bisa mendapatkan Unique ARMS item dengan mengalahkan Wild Boss. Sebagai berikut adalah contoh ARMS Titan dan ARMS  Gaia

Fantasy Saga Online
ARMS – Titan
ARMS-Gaia

Seven Star Battlefield

Seven Star Battlefield merupakan tempat berperang antara Nation Gaia dan Titan. Kedua Nation berperang demi kehormatan dan kepercayaan mereka masing – masing.. Di sini kamu dapat berperang sekaligus berkesempatan untuk mendapatkan special reward dan setiap pemenang di Seven Star Battlefield akan disanjung sebagai Pahlawan Legendaris di Nation-nya.

Map of Seven Stars Battlefield

Untuk memasuki Seven Star Battlefield membutuhkan level 25 atau lebih. Terdapat 3 Ruins di Battlefield dan setiap Ruins memiliki 4 Statue yang harus kamu hancurkan untuk mendapatkan honor yang nantinya akan di tukarkan dengan special reward.

Instance Dungeon

Setiap pemain yang telah mencapai level 10 atau lebih, pemain dapat menantang berbagai Instance Boss dan tentunya setiap Instance memiliki cerita serta alur quest yang berbeda-beda. Salah satu bos yang dapat kalian jumpai seperti gambar di bawah ini:

Setelah pemain menyelesaikan instance, mereka akan melihat halaman Score. Score yang tinggi dapat kamu dapatkan dengan:

  1. Menyelesaikan spesial event atau quest saat didalam instance
  2. Pemain yang dapat menyelesaikan instance lebih cepat akan mendapatkan skor lebih besar

Capture Pet

Player dapat menangkap semua monster di dunia Fantasy Saga Online untuk menjadi Pet, termasuk player dapat menangkap monster BOSS. Dan nantinya Pet akan dapat membantumu menjelajah seluruh dunia. Dan yang lebih unik lagi, player juga dapat menjadikan pet tersebut sebagai tunggangan (mount) dengan menggunkan fitur Mount Transform, sehingga player tidak perlu khawatir bosan dengan tunggangan (mount) yang itu-itu saja.

Proses menangkap pet
Berhasil menangkap pet! Akan mendapatkan pet egg

Oh iya sebelum menangkap pet, setiap player harus mengurangi HP monster terlebih dahulu untuk mengingkatkan chance keberhasilan menangkap pet dan membutuhkan “Capture Cage” untuk menangkap pet.

ARENA

Akan muncul dialog di atas apabila berhasil mendaftar untuk masuk ke dalam ARENA

Ratusan tahu yang lalu, Penyihir hebat telah membuat beberapa ruang-ruang ajaib di celah antar dimensi. Penduduk menamainya “Arena” karena ruang tersebut bisa mengumpulkan kekuatan para petualang untuk bertarung satu sama lain untuk membuktikan dirinya sendiri. Tidak peduli status sosial dan kependudukan; mereka memburu gelar “Champion” dari beberapa arena lalu mereka akan mendapatkan Random reward mulai score, Arena Unique Title dan ARMS. Untuk memenangkan battle arena dan menjadi seorang fighter sejati adalah sebuah impian para petualang diseluruh penjuru dunia. Untuk dapat memasuki ARENA player harus mencapai level 20 atau lebih. Dan sebelum pertempuran di ARENA di mulai setiap player harus mendaftar terlebih dahulu di waktu yang telah di tentukan.

Gather Fairy

Selain memiliki Pet di dalam game, player juga dapat memiliki seorang Peri (Fairy) khusus. Player dapat mendapatkan fairy melalui quest “Mysterious Fairy” di Magic Academy. Fairy dapat membantu player untuk mengumpulkan semua jenis material seperti ore, woods dan herbs. Dan yang paling penting, pilihlah fairy sesuai dengan kebutuhanmu karena setiap fairy memiliki kemampuan yang berbeda.

Detail Fairy

Fishing

Persiapan sebelum memancing
Proses memancing

Fishing merupakan salah satu special fitur yang ada di dalam Fantasy Saga Indonesia dan tentunya player di Indonesia sangat familiar dengan fitur yang satu ini. Setiap player dapat menggunakan fitur fishing ketika player memasuki fishing zone. Yang harus di perhatikan sebelum memulai memancing, jenis umpan mempengaruhi vitality value dari fishing status Perfect dan Good. Di sini kalian harus menarik tali pancing . saat vitality value dari ikan menjadi 0 untuk dapat menangkap ikan.


SHARE
Previous articleRovio Siapkan Angry Birds Bertema Medieval?
Next articleKostum Lengkap The Flash Akhirnya Dipublikasikan!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.