TouchTen Dapatkan Pendanaan dari Studio Anime Legendaris, Siap Luncurkan Platform Game Baru!

Touchten Games

Bagi kamu yang menggemari Anime mungkin sudah mengenal studio anime TMS Entertainment dari Jepang. Studio ini tergolong salah satu studio besar di Jepang yang legendaris, dimana sejak didirikan pada tahun 1946 lalu, studio ini sudah banyak melahirkan banyak anime yang populer di seluruh dunia. Sebut saja beberapa karya mereka yang mendunia antara lain Detective Conan, AnPanMan, Hamtaro, dan Lupin the Third. Beruntung bagi TouchTen Games, salah satu developer game yang bermarkas di Jakarta. Di bulan Maret ini mereka berhasil mendapatkan pendanaan dari studio yang juga merupakan perusahaan milik SEGA SAMMY ini!

Masuknya investor dari TMS Entertainment ini merupakan salah satu bagian dari langkah TouchTen Games untuk mewujudkan rencana mengembangkan game publishing platform nomor satu di Asia Tenggara. Kabar gembira ini datang bertepatan dengan ulang tahun kelima mereka, yang selama lima tahun ini sudah memiliki sembilan juta pengguna yang tersebar secara global dari 20 judul yang telah mereka luncurkan.

TMS Entertainment juga menambah panjang daftar investor yang masuk ke dalam TouchTen games. Sebelumnya, mereka mendapatkan pendanaan dari Ideosource dan di akhir tahun 2013 lalu mereka menggandeng Cyber Agent Ventures yang juga berasal dari Jepang. Selain TMS Entertainment yang berpartisipasi di pendanaan seri B ini, Touchten juga menyebutkan salah satu fund yang dikelola oleh UOB Venture Management,  anak perusahaan dari United Overseas Bank (UOB) Limited sebagai salah satu pemegang saham dari Touchten Pte Ltd.

Platform baru yang dikembangkan oleh TouchTen ini nantinya akan memiliki fitur istimewa yang mereka beri nama O2O atau Online to Offline. Model ini diterapkan untuk mendapatkan, mempertahankan, dan mengonversi pemain dari Indonesia hingga Asia Tenggara. Di platform ini, pengguna Touchten dapat mendapatkan dan mengumpulkan poin virtual yang dapat ditukar dengan produk dari beberapa brand yang sudah bekerjasama dengan Touchten. Platform dengan model O20 ini akan diperkenalkan ke publik lewat game terbaru Touchten yang dibuat khusus untuk pasar Indonesia dan akan diluncurkan dalam waktu dekat. Untuk langkah awal, platform ini sudah bekerjasama dengan beberapa brand besar di indonesia.

Ilustrasi fitur O2O dalam platform game yang dikembangkan TouchTen Games

Mr. Tsurugai Makoto, Managing director dari TMS Entertainment Co., LTD berkomentar soal investasi yang dilakukan oleh perusahaannya ini. “Indonesia adalah pasar yang besar dan sangat penting bagi perusahaan kami, dan kami ingin menorehkan jejak di negeri ini dengan berinvestasi di game platform yang dibuat oleh Touchten,” ungkap Mr. Tsurugai seperti dikutip dari pernyataan resminya yang dikirimkan ke meja redaksi Duniaku. Senada dengan Mr. Tsurugai, Anton Soeharyo selaku CEO dari TouchTen pun menyambut dengan antusias kerja sama ini. “Kami sangat merasa senang dan bangga atas kepercayaan yang diberikan oleh para investor kami. Itu berarti sudah ada angin segar untuk industri mobile game di Indonesia. Harapan kami, semoga dengan platform game ini kami bisa membawa nama Indonesia ke pasar game dunia, khususnya Asia Tenggara,” ungkap Anton.

Kabarnya, platform baru ini akan segera diluncurkan bulan ini juga bersamaan dengan game pertamanya. Penasaran seperti apa platform dan game-nya nanti? Tunggu beritanya di Duniaku.net!


SHARE
Previous articleSeribu Rupiah Saja Untuk Tiga Game Android Orisinal Dalam Humble Mobile Bundle 4
Next articleRovio Siapkan Angry Birds Bertema Medieval?
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.