Desain Kontrolernya Terungkap, Asus Game Box Dipastikan Menjadi Konsol Mikro

Asus-Game-Box-1

Beberapa waktu lalu kami mendengar kabar jika sepertinya Asus juga tertarik masuk ke bisnis konsol mikro dengan kotak mungil yang sementara ini disebut sebagai Asus Gamebox. Dugaan awal, micro console tersebut akan diumumkan selama Mobile World Congress 2014. Namun ternyata meleset, dan sejauh ini Gamebox belum ketahuan wujudnya. Sampai kemarin kami mendapat pencerahan penampakan kontrolernya, yang diajukan untuk mendapatkan persetujuan penggunaan fitur Bluetooth melalui situs Bluetooth SIG. Buat yang sudah penasaran menunggunya, bisa makin berharap konsol mikro baru ini segera terungkap.

Melalui listing kontroler tersebut, nama konsol kecil ini juga ditegaskan sebagai Game Box. Di sana disebutkan jika kontroler nirkabel tersebut ditujukan untuk mengendalikan sebuah sistem Android yang terfokus untuk pasar game. Beberapa spesifikasinya seperti memiliki port USB 3.0 dan baterao 430-mAh dengan klaim ketahanan 12 jam non-stop sebagai kontroler untuk memainkan game Android. Gambar yang disertakan dalam listing menunjukkan seperti apa Asus akan mengenalkan kontroler mereka ini. Sekilas mirip kontrolernya PlayStation, atau tipikal desain kontroler eksternal yang mengajukan dua thumbstick, ada tombol D-pad, tombol X, Y, B, dan A, Start, Select, dan juga tombol punggung.Informasi disana juga menyebutkan jika keseluruhan sistemnya akan segera dirilis dalam waktu dekat ini.

Asus-Gamebox-1

Sebelumnya kami mendapatkan rumor berupa bocoran screenshot hasil benchmark sebuah perangkat Android dengan chipset Tegra 4, 2GB RAM, dan internal storage 8GB, dan menjalankan Android 4.3. Agak membuat rancu, hasil benchmark juga menampilkan output resolusi layar HD 1280 x 720-pixel, yang tentu saja konsol mikro mana pun tidak memiliki layar tersendiri, kecuali ini sebuah handheld. Namun dengan munculnya listing ini, jelas menyebutkan juga bahkan yang disiapkan Asus adalah kotal konsol game yang berdiri sendiri untuk terkoneksi dengan televisi. Bisa jadi, data resolusi yang tertulis di hasil benchmar pada artikel kami sebelumnya hanya menunjukkan resolusi layar yang saat ini terhubung dengannya.

Saat itu disebut Asus Gamebox, walaupun sejauh ini Asus belum juga membuat pernyataan resmi sehubungan dengan keberadaannya. Kita tunggu saja informasi lebih lanjut mengenai Asus Game Box ini, karena dari spesifikasi yang ditawarkan, lebih menarik dibandingkan konsol mikro lainnya yang sudah eksis saat ini.

Sumber: Bluetooth SIG


SHARE
Previous articleHTC One M8 Juga Gunakan Snapdragon 801, Lawan Sepadan Galaxy S5 dan Xperia Z2
Next articleRovio Segera Merilis Angry Birds Epic Akhir Pekan Ini, Genrenya Menjadi Turn-Based RPG!

Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY – yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi “ngoprek” smartphone.