Ubisoft Beberkan Spesifikasi PC Minimum untuk Memainkan Watch Dogs

Watch-Dogs-3

Setelah awal Maret 2014 lalu Ubisoft mengkonfirmasikan jadwal rilisnya, kembali detail lain dari Watch Dogs mereka konfirmasikan. Kali ini, Ubisoft mengungkapkan spesifikasi minimum PC yang dibutuhkan untuk memainkan game ini. Karena memang judul ini dikembangkan untuk current gen dan next gen, artinya kamu tidak membutuhkan spesifikasi PC yang terlalu tinggi untuk memainkan game ini.

Berikut ini adalah spesifikasi minimum PC yang sudah dikonfirmasikan Ubisoft melalui salah satu tweet dari sang Creative Director game ini, Jonathan Morin:

  • Prosesor: Intel Core 2 Quad Q8400 2.66Ghz atau AMD Phenom II X4 940 3.0Ghz
  • Memory: 6 GB RAM
  • Video card: 1024 VRAM DirectX 11 Shader 5.0
  • Sound Card: DirectX9
  • Hard drive: 25 GB free space

Morin sendiri sudah mengkonfirmasikan, bahwa spesifikasi di atas adalah bersifat minimum. Di luar itu, dia masih belum membeberkan seperti apa spesifikasi PC yang dibutuhkan untuk memainkan game ini dengan performa terbaiknya.

Watch-Dogs-5

Seperti yang sudah kami beritakan sebelumnya, setelah berkali-kali mengalami penundaan akhirnya Ubisoft mengkonfirmasikan jadwal rilis resmi untuk Watch Dogs. Untuk versi PS3, PS4, Xbox 360, Xbox One dan PC, game ini akan dirilis pada tanggal 27 Mei 2014 yang akan datang. Sayang konfirmasi jadwal rilis resmi ini tidak diikuti oleh versi Wii U-nya, yang kembali mengalami penundaan dikarenakan mereka ingin memanfaatkan dengan maksimal teknologi yang ditawarkan oleh Wii U, termasuk bagaimana penggunaan Gamepad Wii U dalam game nantinya. Namun Ubisoft sudah menjanjikan bahwa versi Wii U akan dirilis pada tahun ini juga.

[Sumber: MP1st]


SHARE
Previous articleZigma #136: In Heroes We Trust
Next articleDoraemon Hadir dalam Film CG 3D Pertamanya, Stand by Me Doraemon

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.