Knights of the Round Bisa Di-summon di Theatrhythm FF: Curtain Call

summon di Theatrhythm FF

Square Enix mengkonfirmasikan kalau Chocobo dan Knights of the Round kini bisa di-summon di Theatrhythm FF: Curtain Call, sekuel dari Theatrhythm FF.

Hal ini mereka konfirmasikan melalui majalah Shounen Jump edisi terbaru pekan ini. Juga tidak ketinggalan fitur baru yang bernama Coreca, di mana kamu bisa mendapatkannya jika menyelesaikan stage yang ada. Dengan Coreca, kamu dapat memperkuat karaktermu dalam Coreca Crystarium.

summon di Theatrhythm FF

Karakter baru lainnya yang akan kamu temui di sini adalah Machina dan Rem, dua protagonis utama dari Final Fantasy Type-0 (action RPG yang dirilis untuk PSP). Selain itu, ada banyak musuh baru yang siap menghalangi jalanmu, seperti Golbez, Koutei, Zeromus, Gigantuar, Guuve, Goobbue, Sahagin, King Behemoth, Final Aeon milik Braska, Bomb King, Reno, dan Magitek Armor. Juga ada Chubby Chocobo yang akan memberikanmu item jika bertemu dengannya dalam quest.

Seperti prekuelnya, tiap stage dalam Theatrhytm FF: Curtain Call terbagi dari beberapa segmen antara lain Field, Battle, dan Event Music Sequences. Yang baru untuk segmen Field adalah stage dengan pesawat, yang memiliki tampilan 3D. fitur lainnya adalah mode Museum, di mana kamu dapat menampilkan beragam rekor permainan atau mendengarkan beragam musik yang telah kamu dapatkan selama permainan berlangsung, juga memutar film dari game dan melihat koleksi kartumu. Kamu juga dapat menyimpan kartu-kartu digital tersebut ke dalam binder, dan mengakes para karakter di dalamnya.

Trailer

Versus Battle

)

Di atas adalah trailer yang memperlihatkan bagaimana mode Versus Battle di dalam Theatrhythm FF: Curtain Call, salah satu fitur baru di sini. Jadi kamu akan bertanding satu lawan satu dengan AI atau pemain lain (baik terhubung secara lokal maupun menggunakan internet) untuk mencapai skor tertinggi dalam Battle Music Stage. Jika kehabisan HP kamu tetap bisa bermain tapi skormu akan berkurang. Kamu dapat men-charge meter EX milikmu dengan menekan tombol ritmik secara berurutan tanpa ada yang terlewat. Jika sudah mencapai maksimum, kamu dapat mengaktifkan EX Burst Art ke lawan dengan beragam efek spesial. Salah satunya adalah mengubah ikon ritmik lawan menjadi tengkorak yang akan memberinya efek negatif. Jika bertanding melawan AI, kamu akan berhadapan dengan beberapa musuh dan akan diberi peringkat Bronze, Silver, hingga Gold.

summon di Theatrhythm FF

Quest Medley

Kalau trailer di atas memperlihatkan fitur baru lainnya, yakni mode Quest Medley. Jadi di mode ini kamu akan bermain menelusuri beragam peta dan lagu untuk menyelesaikan suatu area dan di ujungnya melawan boss. Quest ini terbagi menjadi quest singkat, menengah, dan panjang. Tiap kali menyelesaikan satu peta, kamu dapat saling bertukar peta tersebut dengan pemain lain melalui StreetPass. Quest Medley juga memiliki fitur unik seperti item Tent yang memungkinkanmu untuk menjelajah beberapa langkah ke depan, sehingga dapat meningkatkan jumlah poin experience yang didapat. Ada juga boss-boss yang butuh kunci spesial untuk bisa membuka akses melawannya.

summon di Theatrhythm FF

Crystal Fragment

Square Enix juga mengumumkan beberapa lagu yang bisa kamu nikmati dan mainkan di sini. Termasuk di dalamnya adalah lagu-lagu dari prekuelnya yang dirilis untuk iOS dan lagu-lagu baru. Bisa kamu lihat daftarnya di bawah ini.

– Final Fantasy

Battle Scene (BMS)

Mini-Boss Battle (BMS)

Last Battle (BMS)

Main Theme

Cornelia Castle

Opening Theme

Matoya’s Cave

Gurgu Volcano

Airship

Ocean Floor Temple

– Final Fantasy II

Battle Scene 1 (BMS)

Rebel Army Theme (BMS)

Battle Scene 2 (BMS)

Main Theme

Town

Dungeon

Magician’s Tower

Finale

– Final Fantasy III

Battle 1 (BMS)

Battle 2 (BMS)

The Final Battle (BMS)

The Cave Where the Crystal Lies

Eternal Wind

The Boundless Ocean

The Maiden of Water Elia

Dorga and Unne’s Mansion

Crystal Tower

– Final Fantasy IV

Battle 1 (BMS)

Battle 2 (BMS)

Golbez, Clad in Darkness (BMS)

The Final Battle (BMS)

The Red Wings

Theme of Love

Main Theme of Final Fantasy IV

Troian Beauty

Tower of Zot

Airship

Within the Giant

– Final Fantasy V

Main Theme of Final Fantasy V (BMS)

Battle 1 (BMS)

Clash on the Big Bridge (BMS)

The Decisive Battle (BMS)

The Final Battle (BMS)

Four Hearts

Harvest

Home Sweet Home

Mambo de Chocobo

Airship

A New World

In Search of Light

– Final Fantasy VI

Battle (BMS)

The Decisive Battle (BMS)

Battle to the Death (BMS)

Dancing Mad (BMS)

Terra’s Theme

Edgar and Sabin’s Theme

Celes’s Theme

The Airship Blackjack

Searching for Friends

Kefka’s Tower

– Final Fantasy VII

Let the Battles Begin (BMS)

Fight On! (BMS)

J-E-N-O-V-A (BMS)

One Winged Angel (BMS)

Main Theme of Final Fantasy VII

Golden Saucer

Cosmo Canyon

The Highwind Takes to the Skies

Judgment Day

Square Enix akan merilis Theatrhythm FF: Curtain Call untuk 3DS di Jepang pada tanggal 24 April 2014 mendatang. Masih belum ada konfirmasi mengenai perilisannya di Amerika Utara.

summon di Theatrhythm FF

[ Sumber : Siliconera (2, 3), Gematsu (2) ]