Inilah Gamer Pemegang Rekor Gamerscore Terbanyak di Dunia!

Berapa total Gamerscore milikmu? Ribuan? Atau sudah puluhan ribu? Total Gamerscore di Xbox milikmu tentu bukan menjadi tandingan yang setara bagi Raymond Cox, atau yang dikenal dengan Gamertag Stallion83. Bagaimana tidak, pria ini adalah pemegang Gamerscore terbanyak di dunia saat ini! Cox baru saja mencatatkan rekor baru pertengahan minggu ini setelah dia berhasil menembus angka satu juta Gamerscore dengan memainkan Titanfall!

Perjalanan untuk meraih satu juta Gamerscore ini dilalui dalam beberapa tahap. Cox adalah pemegang rekor sebelumnya pada tahun 2010 dengan mencatatkan diri sebagai gamer pertama yang mencapai 500.000 Gamerscore. Setahun berikutnya, dia mempertajam rekor tersebut dengan mencatatkan angka 600.000 Gamerscore. Dan akhirnya, pertengahan Maret ini, dia berhasil menjadi gamer pertama yang berhasil menembus angka satu juta.

Cox memecahkan angka satu juta Gamerscore setelah mendapatkan achievement “I liked a Challenge” dari Titanfall. Setelah memecahkan angka tersebut, dia mengungkapkan bahwa usaha untuk menembus angka ini sudah dimulainya sejak delapan tahun lalu. “Delapan tahun, tiga bulan, dan saya lupa berapa banyak harinya. Banyak jam dan banyak malam saya habiskan. Saya tidak bisa menjelaskan berapa banyak yang saya curahkan untuk memecahkan rekor ini,” ungkap Cox.

Sebelum memecahkan rekor dengan memainkan Titanfall, Cox menghabiskan banyak waktunya dengan memainkan FIFA 14 di Xbox One. Perjalanannya untuk mencapai angka ini juga tidak mudah, karena saat Gamerscore-nya sudah mencapai angka lebih dari 900.000, banyak gamer yang “usil” mengganggu Cox dengan mengirimkan undangan bermain. Bahkan, ada beberapa gamer yang “usil” mengadu kepada Microsoft untuk mencegah Cox mencapai angka ini!

Entah berapa jam dalam sehari dia bermain game. Kalau kamu sendiri, sudah berapa Gamerscore yang kamu kumpulkan?

[Sumber: VG247/Kotaku/Nextgenupdate]


SHARE
Previous articleGame Developer Indonesia Minggu Ini
Next articleEye Candy : Galeri Foto The Raid 2 yang Semakin Brutal
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.