Amazon Diduga Siapkan Mesin Game Android, Kontrolernya yang Pertama Menyapa

Amazon-Micro-Console-2

Kita mungkin hanya mengenal Amazon melalui toko online-nya saja. Namun di luar sana, perusahaan perdagangan elektronik besar Amerika ini sudah berusaha memperluas bisnis penjualannya dengan menawarkan banyak layanan, termasuk yang sedang dirumorkan akhir-akhir ini adalah perangkat Set-Top Box alias dekoder untuk mengatur saluran televisi dengan indikasi menjadi media untuk menawarkan layanan video streaming Amazon Instant Video, yang rupanya juga akan dikembangkan sebagai perangkat all-in-one menjadi sebuah mesin game alternatif. Atau, bisa jadi juga menjadi sebuah konsol mikro seperti yang ditawarkan juga oleh Asus melalui Game Box.

Amazon-Micro-Console-3

Sumber kami berhasil mendapatkan foto beberapa perangkat yang diduga menjadi salah satu bagian set-top-box Amazon tersebut, yang di luar dugaan dan memperkuat indikasi fungsi gamenya, berbentuk kontroler game. Foto-foto yang diduga bocor dari Agência Nacional de Telecomunicações, lembaga pemerintah Brazil yang harus dilalui produsen untuk mendapatkan sertifikasi perangkat telekomunikasi yang akan dijual di wilayah tersebut (setara dengan Postel di Indonesia), jelas memperlihatkan jika kontroler ini banyak menawarkan kendali game dan antar muka multimedia sebuah Android.

Kontroler berbasis koneksi Bluetooth, bentuknya mengingatkan pada kontroler Xbox 360 (ya, memang kontroler X360 itu tetap dianggap yang paling nyaman sampai saat ini), dengan banyak tombol khas kontroler game, termasuk juga tombol D-pad, sepasang analog, tombol XYAB dsan tombol punggung. Kemudian yang menarik, ada tiga tombol lainnya yang terlihat jelas dari simbolnya mewakili tombol utama yang familiar kita temui dalam sebuah perangkat Android — Back, Home, dan Menu.

Amazon-Micro-Console-4

Detil lainnya dari kontroler ini seperti adanya dua indikator lampu LED di kiri dan kanan, yang diduga menjadi penanda aktifnya Bluetooth serta proses charge baterai. Memang kontroler ini masih misterius, dan melihatnya seperti ini hanya memberi impresi sebuah aksesoris kontroler Bluetooth yang memiliki logo Amazon saja, atau apakah akan menjadi salah satu perangkat pengendali set-top-box Amazon yang juga masih rumor. Jika sekadar aksesoris, bisa jadi Amazon ingin menjadikannya sebagai pelengkap jajaran Kindle Fire, dan menjadikan seri tablet mereka tersebut sebagai alternatif mesin game portable, karena mereka sendiri sepertinya juga tertarik untuk lebih menseriusi bisnis video game mobile dengan membeli studio game besar Double Helix Games awal Februari 2014 lalu. Studio tersebut kita kenal melalui judul seperti Front Mission Evolved, Killer Instinct, dan yang terbaru, remake Strider.


SHARE
Previous articleEye Candy : Galeri Foto The Raid 2 yang Semakin Brutal
Next articleSega Konfirmasikan Crazy Taxi: City Rush, Menjadi Endless Runner dan Ditawarkan Gratis!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.