Crazy Taxi Dreamcast Dari Harga 50 Ribuan Kini Digratiskan di Android dan iOS

Crazy-Taxi-3

Dengan tujuan membuat gamer mobile siap menerima sekuel Crazy Taxi yang baru saja dikonfirmasikan, Sega membuat penawaran menarik dengan menggratiskan game Crazy Taxi terakhir mereka untuk Android dan iOS. Game tersebut dirilis untuk iOS mulai Oktober 2012, kemudian menyusul versi Android pada Juli 2013. Harganya sama untuk kedua platform, US $4.99 atau sekitar Rp. 58 ribuan. Akhir tahun 2012 lalu Sega sempat mendiskon game tersebut menjadi $1.99 saja di iOS, namun baru kali ini digratiskan.

Promo gratis yang ditawarkan Sega hingga 19 Maret 2014 besok ini menandakan betapa pentingnya sekuel Crazy Taxi: City Rush untuk masa depan serial tersebut. Apalagi karena menjadi yang pertama digratiskan, dan pastinya sarat akan unsur monetasi in-app purchase yang oleh penerbit game kombinasi gratis + IAP dianggap yang paling ideal dan menguntungkan saat ini. Diharapkan Crazy Taxi pertama yang menjadi port langsung versi konsol Dreamcast-nya yang eksis sejak tahun 2000, dan sebelumnya juga ditransfer ke platform lain seperti PlayStation 2, Nintendo GameCube, Microsoft Windows, hingga versi digitalnya untuk PlayStation Network dan Xbox Live Arcade ini mampu menjadi media yang pas mempromosikan franchise Crazy Taxi.

Crazy-Taxi-2

Walaupun digratiskan, namun Sega tidak menahan semua bagian game tersebut kamu unduh dari App Store dan Play Store. Keseluruhan game berukuran sekitar 250 MB ini bisa kamu alihkan ke memory smartphone atau tabletmu, lengkap dengan soundtrack orisinalnya dari Offspring dan Bad Religion, semua mode permainannya terbuka (Arcade, Original dan juga 3, 5 serta 10 minute game play), semua mini-game bisa diakses, opsi mendengarkan musik yang tersimpan di storage gadgetmu selama bermain, mendukung banyak kontroler eksternal (Power A Moga, Xbox, dan semua kontroler yang beroperasi dalam mode HID), menerima konfigurasi nVidia Shield, dan khusus iOS, juga mendukung Game Center Leaderboard serta Achievement. Hanya saja khusus untuk versi Android, satu yang menjadi kendala adalah Sega kemungkinan besar tidak akan memberikan update yang sama seperti Crazy Taxi versi yang berbayar (jika memang ada update-nya lagi nanti).

Hal itu dikarenakan aturan Google yang tidak mengijinkan developer membuat aplikasi berbayar di Play Store menjadi gratis, dan kemudian mengembalikannya ke kondisi normal berbayar seperti sebelumnya. Karena itulah untuk promo gratis di Play Store ini, judul gamenya menjadi Crazy Taxi Free, sementara di App Store-nya Apple tidak ada perubahan. Untuk Play Store Androi, Crazy Taxi berbayarnya sementara dihilangkan, dam kemungkinan besar setelah promo berakhir 19 Maret nanti akan muncul kembali. Bedanya, Crazy Taxi berbayar akan terus di-support dengan update baru, sementara yang Free akan bertahan dengan keadaan saat ditawarkan di Play Store. Hal yang sama juga terjadi pada game Sega lainnya di Play Store, yaitu Virtua Tennis Challenge.

Crazy-Taxi-4

Jelas Sega menggunakan game mereka ini untuk menarik perhatian gamer akan Crazy Taxi: City Rush, yang menawarkan kualitas grafis yang lebih fresh, sekaligus fitur yang bisa jadi menimbulkan pro dan kontra, seperti memaksa kita untuk bersosialisasi dengan teman dunia maya melalui integrasi jejaring sosial, serta mata uang dalam game untuk kemungkinan mengeksploitasi lebih banyak dompet para “pengendara taxi.”

  • Dapatkan Crazy Taxi Free Android melalui Google Play Store. Membutuhkan minimal Android versi 2.2, dengan storage 227 MB. Versi yang berbayar masih bisa diakses di tautan berikut.
  • Dapatkan Crazy Taxi iOS melalui Apple App Store. Membutuhkan minimal iOS versi 4.3, dengan storage 151 MB. Tidak mendukung iPad Gen 1, iPhone 3G/3GS dan iPod touch Gen 1, 2 dan 4.

Crazy Taxi Dreamcast Dari Harga 50 Ribuan Kini Digratiskan di Android dan iOS

Dengan tujuan membuat gamer mobile siap menerima sekuel Crazy Taxi terbaru, Sega membuat penawaran menarik dengan menggratiskan game Crazy Taxi terakhir mereka untuk Android dan iOS.

Abaikan


SHARE
Previous articleSega Konfirmasikan Crazy Taxi: City Rush, Menjadi Endless Runner dan Ditawarkan Gratis!
Next articleKolaborasi Studio Bandung dan Jakarta Hasilkan Board Game Digital Kucing Sumput!

Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY – yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi “ngoprek” smartphone.