Sega Konfirmasikan Crazy Taxi: City Rush, Menjadi Endless Runner dan Ditawarkan Gratis!

Crazy-Taxi-City-Rush-01

Setelah pertama kali memulai debutnya di Arcade pada tahun 1999 lalu, akhirnya Crazy Taxi mendapatkan sekuel barunya sejak mereka merilis Crazy Taxi: Fare Wars untuk Sony PSP pada tahun 2007 lalu. Game yang awalnya kita kenal dengan genre racing alternatif dimana kamu mengendalikan pengemudi taxi yang berusaha mendapatkan nilai sebanyak-banyaknya dengan mengantarkan penumpang secepat mungkin ke tujuan ini banyak disukai karena konsepnya yang unik. Bahkan untuk mempertahankan ciri khasnya tersebut, Sega sampai mematenkan mekanis gemaplay-nya agar tidak ada perusahaan game lain yang membuat game dengan konsep serupa. Sayangnya, jika kamu menyukai Crazy Taxi karena konsep gameplay-nya, sekuelnya ini banyak berubah.

Bersama developernya Hardlight Studios (yang terakhir juga mengembangkan Sonic Dash), kemarin Sega mengkonfirmasikan seri baru franchise Crazy Taxi. Disebut Crazy Taxi: City Rush, game ini akan ditawarkan sebagai game free-to-play, dan menjadi yang pertama dari franchise tersebut yang dirilis secara gratis, meskipun ini bukan debut pertama di platform mobile. Tidak heran jika Sega eksklusif menyediakannya untuk platform mobile. Untuk menjaga orisinalitas serial Crazy Taxi, Kenji Kanno, pria yang menciptakan serial tersebut pada tahun 1999 lalu, kini kembali sebagai produsernya.

Crazy-Taxi-City-Rush-02

Meskipun konsepnya tetap sama, dimana kamu menjadi pengemudi taxi mengantarkan penumpang ke tujuannya secepat mungkin dengan cara apa pun (tidak perlu berkendara dengan elegan, bahkan ada banyak gerakan stunt) sebelum batasan waktunya habis, namun kini Hardlight membuat kontrolnya menjadi jauh lebih sederhana, seperti tipikal game endless runner yang membanjiri platform mobile. Kamu cukup mengendalikan game ini dengan hanya satu sentuhan jari saja. Seperti dengan menyapukan jari untuk berpindah lajur untuk menghindari kendaraan atau obyek lain di jalan.

Pedal gasnya akan otomatis terinjak, serhingga konsentrasimu hanya perlu diarahkan pada kapan waktu terbaik untuk berpindah lajur. Untuk menaikkan / menurunkan penumpang yang sebelumnya melibatkan tombol rem, saat ini bisa dilakukan lebih mudah dengan satu sentuhan pada layar. Sementara ketika menjumpai jalan yang berbelok tajam, atau atau jalan memutar balik, manuver ekstrem gerakan stunt seperti dalam game sebelumnya (melayang setelah terlontar melalui jalan yang landai, melewati rerumputan, Crazy Drifts, Brakes, dan U-turn) bisa dilakukan dengan menahan sapuan jari pada layar, atau menggerakkan jari pada arah tertentu dimana kendaraan harus berbelok.

Crazy-Taxi-City-Rush-03

Dan seperti tipikal game mobile lainnya akhir-akhir ini, unsur susialnya begitu dalam. Developer memungkinkan kalian selama memainkan City Rush bisa mengakses akun Facebook, dan kamu bisa menjadikan teman Facebook-mu yang juga memainkan game ini sebagai penumpang taxi, mengajak mereka berkeliling kota. Akan ada misi khusus seandainya kamu melakukan hal itu, dan sepertinya ini juga menjadi cara Sega meminimalisir game ini dimainkan versi mod-nya, yang biasanya memang versi mod yang memberi akses banyak duit dimatikan opsi integrasi sosialnya.

Crazy-Taxi-City-Rush-06

Lebih lagi menurut Sega, makin banyak teman Facebook yang kamu miliki, maka makin banyak misi sosial yang bisa kamu dapatkan selama permainan. Dan jika kamu sudah menghubungkan akunmu dengan game ini, maka jika ada banyak teman yang ikut memainkannya, maka bisa saja kamu akan melihat ikon temanmu tersebut juga berkendara dalam permainan. Mereka muncul di map dalam wujud ikon bergambar profile image, dan mereka bisa kamu ajak menaiki taximu dan berkeliling kota, atau cukup berkompetisi dengan mereka untuk memperbaiki rating leaderboard terbaik di story mission. Dengan adanya map kota tersebut, Sega berjanji akan memasukkan konten baru ke depannya nanti. Di map tersebut bukan hanya temanmu saja, di sana kamu akan mendapatkan story mission dari oreang-orang yang ditemui di map, dan sedikit akan membuat game gratisan endless runner yang biasanya kaku ini menjadi lebih dalam. Seperti gambar di atas, salah satu misinya mengharuskanmu mengantarkan seorang pebisnis yang galau karena dia diburu waktu rapat… ! 

Crazy-Taxi-City-Rush-04

Kelebihan lain jika kita menghubungkan dengan akun Facebook, kita bisa mengintip di garasi teman kita yang juga bermain, seperti apa penampilan taxinya, karena dalam game Sega menyediakan opsi untuk meng-upgrade penampilan dan kemampian taxi tersebut — ya, itu salah satu obyek IAP-nya. Kamu juga bisa membersihkan mobil temanmu itu, dan usaha tersebut akan memberimu tambahan mata uang dalam game. Crazy Taxi: City Rush memang bisa dimainkan gratis, namun akan ada dua jenis mata uang dalam game, yang bisa didapatkan selama gameplay, atau dengan cara membelinya sebagai IAP. Uang yang didapatkan dari gameplay (selesaikan misi, melakukan stuntu) bisa digunakan untuk membeoi taxi baru, membeli item upgradenya, dan polesan kosmetik untuk kendaraan tersebut. Upgrade dialokasikan untuk mesin, body, kekuatan, roda, dan juga bonus lainnya. Sedangkan untuk polesan kosmetik, bisa melalui paint job dsan decal, atau bahkan dekorasi bentuk seperti bodykit.

Bahkan mereka yang tidak memiliki Facebook atau teman Facebook yang ternyata tidak ada yang memainkan game ini, masih bisa memainkan City Rush seterusnya, dengan menyelesaikan semua misi. Namun dengan menghubungkan Facebook dan mengajak lebih banyak teman memainkan Crazy Taxi baru ini, Sega mengatakan mereka nanti mengimplementasikan fitur guild, dan satu faction pengemudi taxi bisa mendapatkan misi mereka sendiri.

Crazy-Taxi-City-Rush-05

Sega memang masih belum mengungkapkan kapan game untuk iOS dan Android ini akan dirilis, namun yang jelas game yang nantinya pasti sarat akan in-app purchase ini bakal mendukung mode pengoperasian portrait dan landscape, kamu bisa memilih musikmu sendiri di storage gadgetmu sebagai lagu pengiring. Namun untuk membuat penggemar berat Crazy Taxi terhibur, Sega juga memasukkan banyak lagu dari band-band indie, serta soundtrack yang sudah terkenal dari lagu-lagunya Offspring dan Bad Religion dipastikan masuk track list-nya).

Oh ya, Sega mengatakan mereka akan melakukan soft launch game ini di Kanada dan Australia mulai akhir bulan ini. Jadi bisa disimpulkan yang bisa mendapatkan file .apk-nya atau bisa mengakses iTunes negara tersebut, bisa mulai memainkannya mulai akhir bulan nanti. Nantikan saja update dari kami untuk mendapatkan informasi seputar soft launch-nya tersebut. 

Crazy Taxi™: City Rush – Teaser Trailer

Sega Konfirmasikan Crazy Taxi: City Rush, Menjadi Endless Runner dan Ditawarkan Gratis!

Setelah pertama kali memulai debutnya di Arcade pada tahun 1999 lalu, akhirnya Crazy Taxi mendapatkan sekuel barunya untuk iOS dan Android melalui Crazy Taxi: City Rush.

Abaikan


SHARE
Previous articleAmazon Diduga Siapkan Mesin Game Android, Kontrolernya yang Pertama Menyapa
Next articleCrazy Taxi Dreamcast Dari Harga 50 Ribuan Kini Digratiskan di Android dan iOS
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.