Bandai Namco Beberkan Detail Cerita Digimon Story: Cyber Sleuth

cerita Digimon Story

Bandai Namco kali ini membeberkan detail cerita Digimon Story: Cyber Sleuth, yang ternyata dikembangkan oleh Media.Vision.

Seperti yang kita tahu, Digimon Story: Cyber Sleuth adalah RPG terbaru dari Bandai Namco untuk PS Vita yang menjadi judul terbaru dalam seri Digimon Story yang mereka rilis untuk NDS dulu. Sama seperti Digimon World Re: Digitize dan Digimon World Re: Digitize Decode, game ini sekali lagi menghadirkan desain karakter Suzuhito Yasuda, yang terkenal karena Devil Survivor dan Durararara!!. Digimon Story: Cyber Sleuth dikembangkan oleh Media.Vision, yang kita kenal berkat seri Wild Arms dan Valkyria Chronicles III.

cerita Digimon Story

Game ini mengambil setting Jepang di masa depan, di mana teknologi internet telah berhasil menciptakan Cyberspace, semacam dunia kedua untuk umat manusia. Tapi hal ini juga meningkatkan jumlah para hacker. Para hacker tersebut membuat virus yang mulai berevolusi sendiri, dan virus spesial tersebut kemudian dikenal dengan sebutan “Digital Monster”.

cerita Digimon Story

Suatu hari, sang protagonis mendapatkan sebuah alat khusus dari seseorang yang ditemuinya secara online. Alat tersebut memungkinkan dirinya untuk menangkap Digimon, yang disebut dengan ”Digimon Capture”. Dengan alat itu, dia masuk ke Cyberspace dan menuju ke tingkat terbawah di mana para Digimon tinggal. Tapi karena suatu hal, dirinya pun berubah menjadi makhluk separuh digital. Dan setelahnya, data dari Cyberspace mulai mewujud di dunia nyata. Inilah awal mula petualangan sang protagonis, di mana dia harus mencari apa yang menjadi dalang di balik kejadian tersebut.

Berkat badannya sekarang, sang protagonis memiliki kemampuan bernama Connect Jump, di mana dia bisa dengan bebas menjelajahi dunia nyata dan Cyberspace melalui sebuah terminal. Jadi nantinya kamu harus mencari beragam petunjuk di dua dunia untuk menyelesaikan beragam kasus yang ada.

cerita Digimon Story

Meski detail sistem pertarungannya masih belum jelas, dikabarkan kalau nantinya kecepatan akan berpangaruh besar di sini. Bernama Wait Turn-System, kecepatan akan mempengaruhi urutan serangan para Digimon. Ukuran Digimon juga bervariasi mulai dari kecil hingga sangat besar. Tidak ketinggalan adalah fitur multiplayer (hingga dua pemain via Ad-Hoc), meski masih belum diketahui seperti apa permainan multiplayer-nya.

cerita Digimon Story

Saat ini Bandai Namco tengah mengembangkan Digimon Story: Cyber Sleuth untuk PS Vita, dengan tanggal rilis yang masih belum dikonfirmasikan.

[ Sumber : Gematsu (2, 3), Siliconera ]