Cherrybelle akan Muncul dalam Game Terbaru Buatan Altermyth!

Kolaborasi antara dua atau lebih game developer untuk menghasilkan sebuah game mungkin sudah menjadi hal yang biasa. Namun bagaimana jadinya, jika kolaborasi tersebut melibatkan satu girlband papan atas Indonesia, Cherrybelle? Ya, salah satu developer game yang berbasis di Jakarta, Altermyth kini tengah menyiapkan sebuah game mobile yang akan mengangkat para personel Cherrybelle sebagai karakter utamanya!

Kilas balik pada hari Kamis, tanggal 13 Maret 2014 yang lalu, Cherrybelle melakukan kunjungan ke Altermyth untuk menggelar konferensi pers mengenai game mereka yang bertitel Cherrybelle Magical Diaries. Pada kesempatan itu para Chibi (sebutan personel Cherrybelle) juga menyempatkan diri untuk melihat secara langsung proses pembuatan karakter desain dari Cherrybelle Magical Diaries yang saat ini tengah dikembangkan di markas Altermyth. Seperti yang dijelaskan oleh Raymond Paraeng selaku Associate Producer dari game ini, Cherrybelle Magical Diaries nantinya akan dirilis untuk dua platform mobile Android dan iOS.

Cherrybelle Magical Diaries akan mengusung genre match 3 dengan konsep puzzle yang menarik dan dengan tingkat kesulitan menengah sehingga dapat dimainkan oleh semua umur. Dalam Cherrybelle Magical Diaries, pemain nantinya akan memainkan karakter Chibi sebagai hero dan dapat melakukan kustomisasi karakternya sesuai keinginan. Selain itu, game ini akan memiliki berbagai fitur menarik seperti power ups, combo skill dan lain-lain.

Para Chibi bukan hanya menjadi model karakter dalam game saja lho! Menurut press release yang dikirimkan ke Duniaku, Altermyth mengungkapkan bahwa para Chibi juga turut serta dalam pembuatan desain dan storyline game, dengan cara memberikan masukan dan opini untuk pengembangan game, khususnya untuk pengembangan karakter-karakter Cherrybelle sendiri. “Kita mau game ini akan jadi Cherrybelle banget,” jelas Cherly Chibi saat berbicara dengan tim produksi Altermyth. Cherrybelle Magical Diaries adalah kerjasama perdana antara Altermyth dengan Cherrybelle, yang saat ini masih dalam tahap pengembangan dan direncanakan untuk rilis pada pertengahan Mei 2014 yang akan datang. Ditunggu ya!


SHARE
Previous articleOmega #124 : BLESS Online, Titan Fall, Mirror War
Next articleBandai Namco Beberkan Detail Cerita Digimon Story: Cyber Sleuth

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.