MGS V: The Phantom Pain akan Hadir di Awal 2015?

cover-phantompain

Awal bulan Maret ini para penggemar Metal Gear Solid (MGS) kembali dimanjakan dengan satu game MGS baru, MGS V: Ground Zeroes. Seperti yang kita tahu, Ground Zeroes hanya bertindak sebagai prolog sebelum MGS V yang sesungguhnya dalam The Phantom Pain. Oleh karena itu, Konami pun membanderol game ini dengan harga yang lebih murah, sekitar setengah kali harga game retail kebanyakan. Dengan Ground Zeroes, Hideo Kojima berharap bisa melepas dahaga penggemar MGS, sekaligus sebagai pemanasan sebelum The Phantom Pain.

Setelah Ground Zeroes dirilis, tentu ada pertanyaan yang mengiringi: kapan kira-kira Konami akan merilis The Phantom Pain? Jawabannya mungkin ada dalam pesan dari Konami yang muncul setelah kamu mendaftarkan kopi Ground Zeroes yang sudah kamu beli. Dikutip dari posting seorang user Reddit Hitzkolpf, setelah kamu mendaftarkan kopi game tersebut, kamu akan mendapatkan sebuah pesan dari Konami, isinya menyebutkan bahwa kamu bisa mengambil bonus DLC yang kamu dapatkan dari membeli kopi game Ground Zeroes pada awal 2015 yang akan datang. Meskipun tidak secara eksplisit tertulis bahwa The Phantom Pain akan dirilis awal 2015 tersebut, namun banyak gamer sepakat bahwa game tersebut akan dirilis pada waktu yang bersamaan.

Apa sebabnya? DLC yang dimaksud hampir dipastikan bukan DLC untuk Ground Zeroes mengingat Kojima selama ini tidak mengkonfirmasikan adanya DLC untuk Ground Zeroes. Plus, mengingat Ground Zeroes bisa dibilang hanya merupakan prolog, tentu kecil kemungkinan nantinya bakal ada DLC untuk game tersebut. Satu kemugkinan besar, DLC yang dimaksud adalah DLC Mother Base yang bisa kamu gunakan saat The Phantom Pain nanti. DLC ini nantinya akan menambah beberapa konten dalam fitur Mother Base di The Phantom Pain, yang mirip dengan sistem serupa yang pernah ditampilkan dalam MGS: Peacewalker. Awal Maret lalu, Konami pernah mengkonfirmasikan bahwa DLC ini bisa kamu dapatkan dengan melakukan pre order kopi game Ground Zeroes.

Jika DLC-nya saja dirilis pada awal 2015, tentunya game yang menjadi intinya juga akan dirilis dalam waktu bersamaan, atau bahkan lebih awal bukan? Mengingat Ground Zeroes dirilis pada bulan Maret, ada kemungkinan juga Konami akan memilih bulan yang sama untuk perilisan The Phantom Pain.

[Sumber: Videogamer]